Truk Batubara Tabrak Pagar Pemkab Muaraenim

batubara_angkutanTRANSFORMASINEWS,  MUARAENIM’ — Diduga kesal dan mabuk, sebuah mobil truk BG 8717 PA milik AABKL, nyasar masuk ke halaman Pemkab Muaraenim. Meski tidak menabrak mobil Bupati Muaraenim dan anggota DPRD Sumsel Dapil VI yang yang terparkir, truk sempat menabrak pagar proyek pembangunan renovasi kantor Bupati Muaraenim, Rabu (12/10/2014).

“Kami tidak tahu siapa supirnya, tapi tadi katanya langsung diamankan petugas,” ujar salah seorang PNS yang enggan disebutkan namanya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, kejadian yang sangat langka tersebut, malah terjadi ketika anggota DPRD Sumsel Dapil VI yang diikuti oleh Ketua DPRD Sumsel Giri Ramanda sedang melakukan pertemuan dengan Bupati Muaraenim dan segenap jajaran SKPD, unsur Muspida dan Tripika  di ruang rapat Pemkab Muaraenim.

Tiba-tiba, tanpa diduga petugas Sat Pol PP Muaraenim, sebuah truk  BG 8717 PA yang sarat muatan batubara nyelonong masuk ke halaman parkiran kantor Bupati Muaraenim. Dan untungnya, truk tersebut tidak menabrak dan menyerempet kendaraan dinas maupun pejabat, padahal pada saat kejadian kondisi halaman parkir sangat padat.

Meski lolos, tetapi tidak urung truk menabrak pagar proyek pembangunan renovasi kantor Bupati Muaraenim. Melihat hal tersebut, lalu petugas mengejar dan mengamankan supir truk yang diduga mabuk.

Menurut salah satu saksi yang enggan disebutkan namanya mengatakan bahwa asal mulanya angkutan batu bara yang masuk ke halaman Pemkab tersebut bermula terparkir di terminal regional karena supirnya sedang beristirahat. Ketika bangun, ia melihat ban mobilnya kempes, dan mencoba bertanya ke petugas Dishub Muaraenim, untuk mencari tahu pelaku yang mengembosinya. Merasa tidak puas dengan jawaban petugas Dishub tersebut, lalu supir memutuskan akan mengadukan hal tersebut ke Bupati Muaraenim. Diduga dalam kondisi mabuk karena baru usai menegak miras, supir langsung menuju ke kantor Bupati Muaraenim sembail membawa mobilnya masuk kehalaman Pemkab Muaraenim.

Ketika dikonfirmasi ke Kasatlantas Polres Muaraenim AKP Agung, membenarkan adanya informasi tersebut. Namun pihaknya belum tahu, siapa nama supirnya, sebab ketika dicari supirnya tidak ketemu.

“Katanya memang ada, tapi saya cek, supirnya entah kemana,” ujar Agung.

Sumber: SRIPOKU.

Leave a Reply

Your email address will not be published.