Kolaborasi Karang Taruna 36 Ilir dan BNN Prov Sumsel Dalam Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H

karang-taruna-dan-bnnTRANSFORMASINEWS.COM, PALEMBANG – Karang Taruna 36 Ilir yang berada di kelurahan 36 Ilir kecamatan Gandus terus berupaya untuk memberikan pencerahan pencerahan kepada masyarakat sekitar lingkungan kawasan kelurahan tersebut.

Pada saat momentum Maulid Nabi 1437 Hijriah, ketua Karang Taruna Kota Palembang Yudha Novaza dalam sambutannya mengatakan, ”Karang Taruna kota Palembang siap bersinergi dengan Pemkot Palembang, dengan adanya acara ini menyambut baik adanya gagasan dari karang taruna di kelurahan 36 ilir dalam upaya pembenahan di Bidang Kerohanian dan Pembinaan Mental mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, harapan saya hendaknya moment seperti ini dapat menjadi contoh bagi karang taruna di kelurahan lainnya,” jelasnya

“ Karang Taruna adalah wadah bagi para generasi pemuda dalam mewujudkan cita-cita bangsa, semangat inilah yang harus dimiliki oleh setiap diri para kader karang taruna dimanapun mereka berada,” ungkapnya .

Lanjut Yudha “ Hanya Karang Taruna, satu-satunya ormas yang memiliki struktur hingga ke Rukun tetangga. Jadi peran Karang Taruna benar-benar diharapkan dalam membantu pemerintah dengan adanya moment ini marilah kita bersama-sama mensukseskan Visi Palembang Emas tahun 2018 dan mensukseskan Asian Games 2018.” pungkas Yudha.

Dalam acara tersebut yang menghadirkan Ust Brigjend Pol H Iswandi Hari yang juga selaku ketua BNN Prov Sumsel di Masjid Al Munawaroh kelurahan 36 Ilir, Kamis (29/12/2016).

Dengan adanya kegiatan ini menurutnya untuk mengingat sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW yang harus kita Teladani Sifat Rasulullah SAW, kemudian dari adanya acara ini kita harus mengambil hikmah apa yang telah dilakukan oleh tutunan kita dengan meningkatkan keimanan kita selaku umat islam,”ujarnya di hadapan para jemaah.

Kemudian lanjutnya Ust Brigjend Pol H Iswandi Hari dalam ceramahnya menyampaikan betapa mulianya sifat sifat Nabi Muhammad SAW, Ia kemudian menjelaskan bahwa tugas Rasullullah dan alquran di turunkan di muka bumi ini adalah untuk membangun moralitas manusia, tugas Rasulullah hanya satu, yaitu untuk menyempurnakan Akhlak manusia, Rasulullah diturunkan untuk menyempurnakan risalah Nabi sebelumnya,” tegasnya.

Disisi lain Pria Kelahiran Sidoarjo ini menambahkan harapnnya kepada masyarakat membantu pemerintah mengatasi darurat narkoba saat ini, Apalagi dukungan dari karang taruna sebagai organisasi kuat dan mengakar di kalangan anak muda,Masyarakat harus selalu diingatkan jangan sampai kena.

Kalau sudah kena, sebenarnya bisa sembuh dengan niat yang besar mengikuti rehabilitasi,” ujar Kepala BNN Sumsel Brigjend Pol Iswandi Hari Sementara itu walikota Palembang yang di wakili oleh kepala dinas sosial kota Palembang dalam sambutannya mengatakan” adanya acara memperingati hari kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW ini hendaknya dapat kita ambil intinya dengan meningkatkan kehidupan bertoleransi sesama umat, di dalam menuju program Pemerintah kota Palembang yaitu “ Palembang Emas “, ujar Sadaruddin.

“selain itu semoga kita umatnya lebih bisa mencontoh/meneladani ahklak beliau dalam bermasyarakat untuk menuju masyarakat kota Palembang yang religius sesuai dengan Visi misi Walikota Palembang dan Tentunya kita berharap hari ini lebih baik dari hari kemarin,” tukasnya.

Kemudian itu ketua karang Taruna 36 Ilir dalam keterangannya adanya acara ini sebagai rasa wujud silahturahmi antara unsur pemuda dan kalangan masyarakat di lingkungan kelurahan 36 Ilir dan jajaran kelurahan serta kecamatan Gandus ujar Zulkifli ( Akib ) kepada wartawan.

“Kemudian langkah positif dari acara memperingati Maulid Nabi besar Muhammad SAW ini kami sangat bangga dengan adanya dukungan dari pihak BBN Prov Sumsel yang turut menyemaraki ini, seiringi memberikan pencerahan kepada masyarakat begitu bahayanya penggunaan narkoba dalam menurut agama Islam”ketus Akib.

Semaraknya acara ini walau tidak di hadiri oleh walikota Palembang yang sebelumnya di gaungkan hadir di tengah undangan tidak membuat semangat para panitia dan para tamu undangan lainnya,yang mana di hadiri oleh sekcam Gandus,kapolsek Gandus,lurah se kecamatan gandus serta seluruh RT / Rw dan warga se kelurahan 36 Ilir.

Laporan: (Boni Belitong)

Sumber: Transformasinews..com

Editor: Amrizal Aroni

Posted by: Admin Transformasinews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.