Diminta untuk Hentikan Truk Tonase Besar

thumb_173804_08481313012015_Walikota
Plt Walikota Palembang Harnojoyo saat melakukan tinjuan langsung ke Kelurahan Karang Anyar/ RMOLSumsel

TRANSFORMASINEWS, PALEMBANG. Dalam kunjungannya ke Kelurahan Karang Anyar, pelaksana tugas (Plt) Walikota Palembang Harnojoyo menyayangkan kondisi jalan di kawasan tersebut.

Terlebih lagi, saat dirinya melihat sejumlah truk bermuatan besar milik perusahaan di wilayah tersebut sesuka hati melintasi kawasan tersebut tanpa memberikan kontribusi bagi infrastruktur yang dilalui.

Harnojoyo mendesak Camat Gandus, Lurah Karang Anyar, dan Dinas Perhubungan untuk menutup jalan bagi truk-truk besar melintasi jalan di kawasan Karang Anyar.

“Jalan ini dibangun untuk pengendara umum bukan mobil besar yang punya muatan berton-ton. Percuma jika jalan dibangun terus, namun tetap dilalui truk-truk besar, seperti yang dilakukan truk pengangkut karet. Jika tidak distop, jalan akan rusak dan rusak lagi,” ujarnya.

Harnojoyo meminta, pihak Kecamatan dan Kelurahan dibantu Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait, untuk dapat memberikan teguran terhadap beberapa perusahaan di sekitar lokasi untuk meminta operasional yang melalui jalan ini distop dulu.

“Jika setelah dimbau masih tetap melintas dan tidak peduli dengan dampak yang diakibatkan. Atas nama Pemerintah Kota Palembang, saya minta agar SKPD terkait memberikan sanksi tegas seperti melakukan penghentian operasional perusahaan yang tetap melanggar,” tegasnya.

Dalam kesempatannya ngantor di Kelurahan Karang Anyar, Harnojoyo mengatakan, beberapa keluhan warga seperti tidak adanya penerangan lampu jalan dan pos keamanan, melalui SKPD terkait, Pemkot Palembang segera mewujudkan aspirasi dan keinginan warga terkait dengan kebutuhan infrastruktur warga.

“Secepatnya akan kita berikan apa yang menjadi kebutuhan warga,” jelasnya kepada wartawan, kemarin (12/1).

Sumber:[rmol]

Leave a Reply

Your email address will not be published.