Kasus Bansos Pejabat Diknas Muara Enim Jalani Pemeriksaan

KAJARI MUARA ENIM
Foto RMOLSUMSEL

TRANSFORMASINEWS, MUARAENIM. Pagi tadi sekitar pukul 09.00 wib, salah seorang pejabat setingkat kepala bidang (Kabid) Diknas Muara Enim, Y, yang telah ditetapkan tersangka oleh penyidik Kejaksaan Negeri Muara Enim, menjalani pemeriksaan.

Pejabat Y ini,  diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Zn yang menjabat sebagai Kepala Seksi (Kasi). Sebelumnya, Zn telah lebih dulu diperiksa penyidik Kejari untuk tersangka Y.

Pada hari yang sama, penyidik kejari juga mengambil keterangan saksi tambahan dari Diknas Muara Enim yakni, M.

Kepala Kejari Muara Enim Adhyaksa Darma Yuliano didampingi Kasi Intel Zamzam Ikhwan, Rabu (1/10), membenarkan adanya pemeriksaan Y dan M.

“Y, pagi ini sekitar pukul 09.00 wib, menjalani pemeriksaan penyidik. Y, diambil keterangannya sebagai  saksi untuk tersangka Zn,”kata Adhyaksa kepada Wartawan.

“Sementara, M diambil keterangannya untuk tersangka Y,”sambung Adhyaksa.

Pada hari kemarin, lanjut Adhyaksa, penyidik telah melakukan pemeriksaan empat penyalur bansos TIK.

Hingga sekarang ini, penyidik telah menetapkan 6 tersangka bansos teknologi informasi dan komputer (TIK) e-learning, dua dari pejabat diknas Muara Enim dan empat dari swasta.

Adhyaksa menyebutkan, dalam penanganan kasus bansos TIK. Diduga terjadi  penyimpangan yang dilakukan para tersangka,  adanya pengaturan atau mekanisme SOP bansos TIK, dan dugaan mark up harga barang.

Sumber:  [RMOL]

Leave a Reply

Your email address will not be published.