Gubernur-Kapolda-Pangdam Musnahkan Barang Bukti Hasil Operasi Ramadniya

Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto bersama Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, saat memusnahkan miras di Mako Batalyon A Sat Brimob Polda Sumsel, Selasa (04/07). (foto humas pemprov sumsel)

TRANSFORMASINEWS.COM, PALEMBANG. Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI AM. Putranto, memusnahkan barang bukti hasil senjata api rakitan (senpira), miras, petasan, dan narkoba, di Mako Batalyon A Sat Brimob Polda Sumsel, Selasa (04/07).

Jumlah barang bukti hasil razia menjelang dan selama berlangsungnya Operasi Ramadniya yang dimusnahkan tersebut, petasan sebanyak 272.000 buah, miras sebanyak 548 botol berbagai merek dan ukuran, senpira sebanyak 40 pucuk, narkotika 500 gram dan ganja 10,5kg.

Alex Noerdin mengatakan, untuk menjaga rasa aman dan nyaman, tentu perlu dukungan dan kontribusi bagi masyarakat. Karena Pemerintah, TNI/Polri tidak akan bisa menjaga tanpa ada kontribusi bagi masyarakat. Jadi, Alex meminta seluruh masyarakat Sumsel, termasuk juga para awak media untuk berkontribusi positif dan partisipatif dalam menjaga keamanan Provinsi ini.

“Lihat maknanya, yang dimusnahkan itu narkoba yang merusak masa depan generasi ini. Serta tindakan kriminal senjata rakitan, senjata tajam. Jadi semua yang kita lakukan hari ini adalah makna untuk kehidupan yang lebih baik. Mari kita jaga Sumsel kita jaga Republik Indonesia,” katanya.

Sementara, Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto menjelaskan, kegiatan operasi keamanan yang dilaksanakan kepolisian bukan hanya pada saat Bulan Ramadan saja. Tapi jauh sebelumnya sudah dilaksanakan, dengan hasil berbagai barang bukti dan jenis seperti narkoba, senpi rakitan, miras serta petasan.

“Memang benar kita melaksanakan razia. Seperti petasan tidak hanya pedagang tetapi distributornya langsung yang kita razia dan saya perintahkan untuk memusnahkan di daerah masing-masing,” katanya.

Sebagai tuan rumah Asian Games 2018, tambah Agung, Sumsel harus benar-benar dalam keadaan kondusif.  “Ini sudah kami sampaikan keseluruh jajaran kepolisian Sumsel sehingga Provinsi ini benar-benar aman. Terima kasih sudah melaksanakan tugas dengan baik, semoga apa yang kita inginkan Sumsel aman dapat terwujud,” tandasnya.

Sumber:Fonews.co (tul)

Posted by: Admin Transformasinews.com