MAKI Sumsel: Isu Tak Sedap Beredar di Wilayah Sumsel

TRANSFORMASINEWS.COM, PALEMBANG

Berhembus kabar tak sedap beredar di Sumatera Selatan. Salah satu isu tak sedap yang sedang menjadi bahan perbincangan di kalangan tertentu adalah, adanya izin tambang yang bermasalah di KPK dan melibatkan pengusaha besar “IB”.

“IB” berkolaborasi dengan pejabat publik Sumsel dan oknum pejabat di Komisi antirasuah.

Diisukan juga, adanya orang-orang komisi antirasuah yang katanya menyidiki perkara ini, sementara pimpinannya diduga melindungi “IB” pengusaha besar tambang batubara.

Ada keterlibatan pejabat publik Sumsel dalam isu ini dan disinyalir mendapat imbalan yag menajubkan untuk membantu menyelesaikan perkara ini.

Deputy MAKI Sumsel mengatakan, dirinya sudah mengkonfirmasi isu “IB” kepada orang yang katanya anggota Komisi antirasuah yaitu “Am dan Tom” namun tidak ada jawaban.

“Bila betul isu tak sedap ini, maka selaku pegiat anti korupsi dan pribumi Sumsel saya sangat berharap perkara ini diusut tuntas”, kata Feri, Senin (07/12/20).

Kasus korupsi di Sumsel setelah tahun 2018 sangatlah banyak dan bersinggungan dengan Kepala Daerah.

“Semua orang yang ingin menjadi pemimpin pastilah mengeluarkan modal. Dan modal ini harus kembali plus untungnya”, cetus Feri

Setelah reformasi dan berdirinya Komisi Adhock KPK, korupsi bukannya berhenti. Melainkan tambah jadi dan semakin menjadi setelah Revisi UU KPK.

“Sekali lagi saya meminta KPK transparan dan menjelaskan ada atau tidak perkara “IB” ini dan saya juga ingin penjelasan kenapa ada oknum KPK ingin mengambil alih perkara PDPDE Sumsel padahal sebelumnya telah gagal melakukan penyidikan”, pungkasnya.

MAKI Sumsel

About Admin Transformasinews

"Orang yang mengerti itu mudah untuk memaafkan"

View all posts by Admin Transformasinews →