Kadishub Keluhkan Fasilitas Bandara SMB II

musni_wijaya
KEPALA DINAS PERHUBUNGAN KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA (KADISHUBKOMINFO) SUMSEL, MUSNI WIJAYA/RMOLSUMSEL

TRANSFORMASINEWS, PALEMBANG. Ketersediaan toilet yang bersih dan terawat di ruang tunggu Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang menjadi sorotan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Kadishubkominfo) Sumsel, Musni Wijaya mengatakan, pihak Angkasa Pura semestinya dapat lebih memperhatikan mengenai kebersihan toilet. Hal tersebut dikatakan saat memberikan sambutannya di hadapan Kepala Cabang (Kacab) Bandara seluruh Indonesia.

“Terutama toilet di ruang tunggu masih kurang banyak. Selain itu, untuk keluar bandara kadang-kadang pintu yang dibuka cuma ada dua. Padahal, itu untuk memudahkan agar tidak ada kemacetan di pintu kedatangan, setidaknya bandara dapat menambah pintu kedatangan lagi. Bandara mempunyai lahan cukup lebar tapi ada kemacetan di pintu kedatangan,” cetusnya saat Airport Emergency Exercise Musi IV,  di Bandara SMB II Palembang, Kamis (13/11).

Selain itu, masalah parkir juga menjadi permasalahan. Pasalnya, dirinya pernah mendapat teguran dari orang nomor satu di Sumsel, hanya karena banyak kendaraan yang parkir sembarangan saat menjemput dan mengantar keluarganya di bandara.

“Tapi, syukurlah Komandan Lapangan Udara (Danlanud) sudah menugaskan personilnya. Sehingga, permasalahan parkir dapat teratasi. Saya saja, belum pernah mendapat jemputan sampai ke depan bandara. Apakah karena hanya masalah jabatan,” ungkapnya.

Meski demikian, Musni menjelaskan, Pemprov Sumsel sangat mendukung upaya yang dilakukan oleh pihak Angkasa Pura dalam mengoptimalkan kemananan, pencegahan dan penanggulangan adanya kecelakaan pesawat yang terjadi dibandara. Untuk menghindari adanya korban jiwa yang lebih besar melalui Airport Emergency Exercise Musi IV yang digelarnya. Untuk dijadikan sebagai pedoman yang harus dilingkungan PT Angkasa Pura Persero dalam penanggulangan emergency.

“Tentunya Pemprov Sumsel sangat mendukung Bandara SMB II.  Dalam waktu dekat ini, untuk mendukung tranportasi dari dan ke Kota Palembang. Kami akan membangun monorel untuk menghadapi Asian Games 2018. Dengan monorel ini, akan memudahkan bagi masyarakat untuk membantu transportasi, yang akan kami bangun dari Bandara SMB II sampai Jakabaring Sport City,” tambahnya.

Sumber: [RMOL]

Leave a Reply

Your email address will not be published.