Diduga Kredit Fiktif, Satu Bank “Plat Merah” Dibidik Polisi

357132_04390318032014_23640-irjen-pol-saud-usman-nasution-kapolda-sumsel-imbau-masyarakat-tidak-terprovokasi
KAPOLDA SUMSEL IRJEN POL SAUD USMAN NASUTION (foto rmolsumsel)

TRANSFORMASINEWS,PALEMBANG- Penyidik Polda Sumatera Selatan terus mendalami dugaan tindak pidana korupsi penyaluran kredit yang dilakukan salah satu bank plat merah di Sumatera Selatan.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Saud Usman Nasution mengatakan, selain Bank Sumsel Babel kini Polisi sedang membidik satu Bank “Plat Merah” lagi yang diduga ikut terlibat.

“Kita masih menunggu laporan audit dari BPK. Yang jelas, hasil penggeledahan kemarin dokumen terkait kasus itu kita sita. Saat ini ada dua bank yang didalami dugaan plus kredit. Semuanya Bank plat merah,” ungkap Saud kepada media, Juma’t (26/9).

Dia mengatakan sampai saat ini penyidik masih melakukan pengembangan lain, serta mecari bukti-bukti baru terkait kegiatan penyaluran kredit di BSB.

“Dalam kasus korupsi dari laporan Bank Indonesia tersebut, dikembangkan bukti-bukti  dokumen kegiatan penyaluran kredit BSB. Yang dibidik plus kredit ada masyarakat yang mengajukan, ada pejabat yang menyalurkan. Dari sana kita lihat ada tidak penyimpangan,” tandasnya tanpa menyebutkan satu Bank lagi yang akan digeledah. (rmol)

Leave a Reply

Your email address will not be published.