PDAM OKU Selatan Akui Keterlambatan Perbaikan

PDAM
ILUSTRASI PIPA PDAM. Foto:NET

TRANSFORMASINEWS.COM, MUARADUA – Direktur PDAM Tirta Saka Selabung Muaradua Hendara Gunawan ST mengakui keterlambatan penanganan pasca hilangnya pipa distribusi air bersih ke rumah-rumah pelanggan yang mengakibatkan macetnya suplay air bersih pelanggan seminggu ini di Kecamatan Simpang.

“Kami sudah menerima laporan bahkan beberapa saat setelah kejadian banjir yang mengakibatkan hilangnya pipa distribusi. Namun kami belum melakukan perbaikan bukan berarti membiarannya, melainkan pipa yang pengganti dan material yang dibutuhkan belum ada,” kilah Hendra menyampaikan kopada koran ini, Selasa (7/6).

Menurutnya Pipa yang digunaan untuk distribusi di PDAM Simpang merupakan pipa jenis lama. Dan karena jenis pipa tersebut pihaknya harus lebih dulu order jenis pipa yang sama dan bisa digunakan untuk perbaikan. Sayang, Hendra tidak menyebut dari mana pipa dimaksud bisa diperolah dan membutuhkan waktu berapa lama agar pipa jaringan tersebut bisa segera diperbaiki, agar pelanggan bisa kembali menikmati air bersih.

“Jika Pipa yang dibutuhkan sudah siap dan material lain yang dibutuhkan sudah ada, secepatnya kami akan lakukan perbaikan. Kami memohon maaf kepada para pelanggan atas ketidaknyamanan ini dan meminta warga Simpang khsusnya para pelanggan PDAM agar bersabar,” ucap Hendra.

Dari catatan PDAM Tirta Saka Selabung Muaradua, jumlah pelanggan PDAM di sana tercatat ada 84 pelanggan. Bahkan dari pelanggan tersebut sejauh ini masih ada yang belum melunasi tanggung jawabnya membayar tagihan rekening bulanan alias menunggak.

Menurut dia, pihaknya selama ini bukan membiarkan kerusakan jaringan tersebut, bahkan pasca kejadian jaringan tersebut rusak sudah diberitahu oleh stafnya. Dan dikarenakan, pipa harus pesan lebih dulu karena jenis pipa jaringan tersebut pipa lama. “pipa sampai dan bahan lain sudah ada secepatnya kami perbaiki, dan permohonan maaf kami kepada pelanggan jika sudah terganggu,”tukasnya.

Sumber:(ant/okes)

Posted by: Admin Transformasinews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.