Empat Tahun Booster Talang Jawa Tak Berfungsi

70TYTRANSFORMASINEWS, BATURAJA. – Untuk meningkatakan pelayanan air bersih di Kabupaten OKU, maka pada tahun 2010 yang lalu, Pemkab OKU membangun tempat penampungan air minum (Booster) dengan dana Rp 852.192.000.000,- yang dikerjakan oleh CV Cipta Bangun Persada.

Namun sayangnya, pembangunan booster yang terletak di belakang Kantor Lurah Talang Jawa Kecamatan Baturaja Barat hingga saat ini belum juga difungsikan. Padahal, keberadaan booster tersebut sangat diperlukan guna memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat.
“Kita heran sejak dibangun hingga sekarang booster tersebut tak juga difungsikan. Padahal kalau difungsikan bisa memasok air bersih kepada masyarakat,” ungkap Rizal (30) warga sekitar saat ditemui Kemarin (9/12).
Rizal berharap, Pemerintah melalui instansi terkait bisa segera memfungsikan booster tersebut agar kebutuhan air bersih warga terutama warga Talang Jawa dan sekitarnya dapat terpenuhi. Pemantauan di lapangan menunjukkan booster kotor dan tidak terawat. Banyak tumbuh-tumbuhan, rumput dan pohon ubi kayu tumbuh di sekitar booster tersebut.
Kabag Teknik PDAM OKU, Asril HT ST mengaku tidak tahu kalau pada saat pembangunan booster tersebut menggunakan pipa bekas karena yang membangun booster tersebut adalah pihak Dinas PU CK Kabupaten OKU.
” Kita tidak tahu kalau pipa yang digunakan adalah pipa bekas. Memang booster tersebut baru kita terima dari Pemkab OKU bulan Juni 2014 lalu. Dan setahu kami belum beroperasi booster tersebut lantaran terkendala masalah listrik,” pungkas Asril.

Sumber: OKUOKE

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.