Napak Tilas ke Rumah Masa Kecil Obama di Menteng

Foto: Noval Dwhinuari Antony/detikcom

TRANSFORMASINEWS.COM, JAKARTA. Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Hussein Obama saat masa kecil pernah tinggal di Indonesia. Rumah Obama kecil itu berada di wilayah Menteng, Jakarta Pusat.
Rumah itu ada di Jalan Taman Amir Hamzah No 22, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat. Berdasarkan pantauanmedia, Rabu (28/6/2017), rumah tersebut dibangun dengan gaya arsitektur Belanda.

Rumah tersebut berdiri di atas lahan dengan lebar sekitar 20 meter dan panjang sekitar 30 meter. Di depannya terdapat pagar putih dari besi setinggi pinggang orang dewasa.

Obama dulu pernah tinggal di rumah tersebut saat berumur 6-10 tahun bersama ibunya, Stanley Ann Dunham, dan ayah tirinya, Lolo Soetoro. Saat tinggal di rumah tersebut, Obama mengenyam pendidikan di Sekolah Dasar Negeri 01, Menteng, yang berjarak kurang-lebih 3 kilometer dari rumah tersebut.

Rumah yang pernah ditinggali Obama semasa kecil di kawasan Menteng.Rumah yang pernah ditinggali Obama semasa kecil di kawasan Menteng. (Noval Dwhinuari Antony/detikcom)

Dari balik pagar rumah tampak hamparan taman yang luas dengan berbagai jenis pohon dan tanaman bunga. Area taman juga dihiasi rumput hijau. Menuju rumah terdapat jalan dengan batuan kerikil yang dapat digunakan untuk tempat parkir mobil.

Saat detikcom mencoba mengetuk dari luar pagar, rumah tersebut tampak sepi penghuni. Rumah yang berada di sisi kiri dan kanannya juga tampak sepi. Tidak terlihat hiruk-pikuk warga di sekitar lingkungan tersebut. Sesekali mobil, motor, hingga bajaj lalu-lalang di jalan depan rumah.

Obama kini tengah menikmati liburan ke Indonesia. Bersama keluarga, Obama telah menghabiskan waktu di Bali selama 5 hari. Berbagai destinasi ia kunjungi, seperti menjajal jeram di Sungai Ayung hingga ke Pura Tirta Empul, Gianyar.

Hari ini Obama bertolak ke Yogyakarta untuk melanjutkan liburan selama 2 hari. Obama direncanakan mengunjungi Candi Borobudur di Magelang dan Candi Prambanan di Klaten. Belum ada keterangan resmi terkait dengan kunjungan Obama ke lokasi wisata lainnya di Yogyakarta.
Sumber:  detikNews.com (nvl/jor)

Posted by: Admin Transformasinews.com