Elektabilitas Bakal Calon Gubernur Sumsel: Mantan Bupati OKU Timur Herman Deru Masih Yang Paling Tinggi Mencapai 34.2%.

Saya Herman Deru beserta keluarga,mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1438H. Pantun dulu dikit: “Naik unta pergi berhaji Berbekal iman dan ketaqwaan Idul adha saatnya berbagi Lambang ukuwah dan persaudaraan” . Kita sebagai manusia bisa belajar untuk berbagi dan peduli satu sama lain. Hari raya Qurban juga mempunyai tujuan yang sangat mulia yaitu membantu sesama supaya hari mulia ini dapat di rayakan semua umat islam dengan suka cita. #Hermanderu #Selamatharirayaiduladha1438h #Calongubernursumsel TRANSFORMASINEWS.COM

TRANSFORMASINEWS.COM, PALEMBANG. Partai Demokrat tak terlalu memikirkan munculnya hasil survei elektabilitas Bakal Calon Gubernur (Balon gub) Sumsel dari PolMark Research Center, yang menempatkan Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel di peringkat lima dengan jumlah 6,4%.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumsel, MF Ridho menyatakan, pihaknya memang sudah melihat hasil survei tersebut di sejumlah media online. Hal itu, jelasnya, sah-sah saja bagi lembaga survei mengeluarkan hasil survei tersebut.

“Namun, secara pribadi naluri politik saya melihat ini adalah bagian dari strategi politik yang dimainkan. Apalagi selaku kader Partai Demokrat, saya tahu dan punya jaringan di tingkat kabupaten/kota yang selama ini telah menjalankan kerja-kerja politik, jadi sudah tahu persis. Siapa-siapa yang bekerja dan sebagainya,” jelas Ridho, saat dibincangi di Gedung DRPD Sumsel, Kamis (31/08).

Ridho menerangkan, memang hasil dari lembaga survei terhadap eletabilitas dari Balon gub Sumsel itu sudah di sikapi oleh beberapa akademisi. Artinya, jangan langsung mudah percaya dengan hasil survei, apalagi dari lembaga survei yang salah satu lembaganya agak kelihatan jauh berbeda.

“Tapi untuk survei yang ditampilkan kemarin tidak ada masalah, kita sudah tahu skenario ini. Tapikan semua masih terlalu dini juga. Karena proses pemilihan masih lebih dari enam bulan lagi. Tentu kita tahu, kerja politik yang sekarang ini. masih banyak kesempatan dan masyarakat dalam menentukan pilihan juga masih banyak yang belum memutuskan,” terangnya.

Anggota Komisi V DPRD Sumsel itu melanjutkan, makanya Partai Demokrat Sumsel sendiri tetap santai dan tidak terlalu mempedulikan apa yang di ekspose di media online itu. “Karena Partai Demokrat sendiri sudah melakukan survei juga,” tandasnya.

PolMark Research Center sendiri, memang termasuk salah satu lembaga survei yang direkomendasikan DPP Partai Demokrat. PolMark melakukan survei terhadap 1.200 responden pada 10-17 Agustus 2017, dengan metode multistage random system itu, menampilkan tingkat keterpilihan (elektabilitas) mantan Bupati OKU Timur, Herman Deru masih yang paling tinggi mencapai 34.2%.

Kemudian disusul Dodi Reza Alex (Bupati Muba) 12,9% dan Syahrial Oesman (mantan Gubernur Sumsel) 11.9%. Selanjutnya, secara berurutan Bupati Lahat Aswari Rivai 7,8%, Ishak Mekki (Wakil Gubernur Sumsel) 6,4% dan mantan Walikota Palembang Eddy Santana Putra (ESP) mencapai 4,7%. Untuk figur lainnya, Susno Duadji, Iskandar Sahil, Giri Ramanda Kiemas, Mawardi Yahya dan Iskandar Hasan, elektabilitasnya masing-masing dalam kisaran 1%.

Sumber: Fornews.co (tul)

Editor: Nurmuhammad

Posted by: Admin Transformasinews.com