2015, Bayar PKB Tak Perlu Balik ke Daerah Asal

thumb_309724_05253612122014_Kadispenda_Sumsel,_Muslim
KADISPENDA SUMSEL, MUSLIM/RMOLSUMSEL

TRANSFORMASINEWS, PALEMBANG. Memaksimalkan pajak, Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Sumsel akan menggunakan sistem online dengan bekerjasama dengan perbankan melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Kadispenda Sumsel, Muslim kepada Wartawan menjelaskan, dengan menggunakan ATM atau online akan mempermudahkan kepada masyarakat yang tidak dapat kembali ke daerahnya untuk membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

“Selama ini kan manual, harus ke kantor Samsat dan berhadapan banyak orang. Bagi yang di luar daerah juga sulit kembali ke daerahnya untuk membayar pajak tersebut. Tapi dengan sistem dan pelayanan baru diharapkan tidak ada alasan lagi untuk seperti itu,” ungkapnya saat ditemui, Jumat (12/12).

Menurutnya, hal ini akan semakin memberikan kemudahan kepada masyarakat. Karena, banyak masyarakat yang merasa kurang terpenuhi ekspektasinya terhadap pelayanan pihaknya dalam melakukan pembayaran pajak.

“Masyarakat lebih memilih pembayaran pajak yang lebih mudah, simpel, dan penuh kepastian. Karenanya lah kami perbaiki sistem dan prosedur yang ada saat ini,” tambahnya.

Sumber: [RMOL]

Leave a Reply

Your email address will not be published.