Tingkatkan Literasi Pada Anak, Bunda Sheila Hadiri Pembinaan Pola Asuh Anak dan Remaja

TRANSFORMASINEWS.COM-Ketua TP. PKK Kabupaten OKU Timur sekaligus Bunda Literasi dr. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes. membuka dan mengikuti kegiatan Pembinaan Pola Asuh Anak dan Remaja (Mendengarkan Dongeng). Jum’at, 10 Februrai 2023.

Acara tersebut dilaksanakan di Halaman SD Negeri 20 Martapura, yang mengusung tema “Dongeng Bunda, Pesan Kebaikan Untuk Diriku, Karena Melalui Dongeng Anak-anak Bisa Mendapatkan Pesan-pesan, Nilai-nilai Moral Kebaikan yang Bisa Menumbuhkan Karakter Anak-anak.”

Bunda Literasi Kabupaten OKU Timur dr. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes. dalam mengatakan bahwa hari ini sangat istimewa, karena hari ini ia membawa salah satu pendongeng terbaik di Provinsi Sumatra Selatan yaitu Kak Ninuk Sundari.

“Untuk itu saya ingin anak-anak happy, mendengarkan dongeng, mengambil pesan dari dongeng tersebut, kita hari ini bersenang-senang.” Tutur Bunda.

Ditambahkan Bunda Sheila, mengingat penting dan banyaknya manfaat dari mendongeng, maka insya Allah kegiatan ini akan dirutinkan di Kabupaten OKU Timur.

“Karena kita telah memiliki kampung dongeng, dan bulan depan sudah ada kegiatan rutin diantaranya Pekan Ceria, Kampung Dongeng, bulan depan kita akan mulai di Taman Tani, kita bermain sambil mendongeng.” Jelas Bunda.

“Semoga dengan kegiatan rutin ini bisa meningkatkan minat baca anak-anak.” Harap Bunda Sheila.

Sementara itu, Kepala Sekolah Penggerak SD Negeri 20 Martapura Agus Cik, S.Pd. mengungkapkan rasa bahagianya karena mendapatkan program dari Pemerintah Kabupaten OKU Timur sebagai tuan rumah pelaksanaan yaitu pembinaan pola asuh anak dan remaja, “Kami sangat tersanjung atas ini.” Ungkapnya

Untuk itu, dirinya menyatakan bahwa anak-anak SD Negeri 20 Martapura akan menyimak dari apa yang disampaikan dari kegiatan ini, “Tentunya kebanggaan ini benar-benar akan kami buktikan dengan mengikuti apa yang disampaikan pada hari ini dengan sebaik-baiknya.” Tutupnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan mendengarkan dongeng yang diceritakan oleh Kak Ninuk Sundari dan diakhiri pembagian buku oleh Bunda Literasi.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten OKU Nur Inayah, S.Pd., Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Dr. Sopian Hadi, S.Pd., M.M.

About Admin Transformasinews

"Orang yang mengerti itu mudah untuk memaafkan"

View all posts by Admin Transformasinews →