Desa Lunas Jaya PALI Gelar Pesta Demokrasi Pemilihan Anggota BPD

TRANSFORMASINEWS.COM- Warga Desa Lunas Jaya Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir PALI mengadakan Pemilihan Langsung dalam rangka pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode 2023 – 2029 Selasa, 31 Januari 2023.

Tampak hadir Camat Tanah Abang kecamatan Tanah Abang Edy Irwan M.M.Si. Mustar Alamin, bersama staf kecamatan Tanah Abang. Kepala Desa Lunas Jaya Rudi Junaidi SH, Pendamping Desa Sutri Alamsyah, Polsek Tanah Abang Roy P Siragi SH. Babinsaa Dicky Leonardo ( AFON) Limnas dan seluruh pemdes lunas Jaya. Dan antusias masyarakat Desa Lunas Jaya kecamatan tanah abang PALI.

Kapolsek Tanah Abang Zaldi SH MSI, Melalui Unit Intelkam Aipda Roy P Saragih SH, menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Lunas dan Saksi saksi, dari anggota BPD yang calon, agar dalam menjalani pesta demokrasi pemilihan anggota BPD Desa Lunas Jaya mari kita jaga ketertiban dan keamanan jalannya proses pemilihan anggota Badan Permusayawaratan Desa ( BPD) ini, agar aman nyaman, dan terkendali dan jangan membuat rusuh agar tidak menimbulkan hal hal, yang tidak diinginkan, Himbaunya.

Ketua panitia pemilihan Badan Permusayawaratan Desa (BPD) Riyan Aswari mengatakan, sebagaimana keputusan musyawarah dan rapat desa bahwa pada pemilihan BPD yang pertama kali ini, masyarakat sepakat dilakukan dengan cara pemilihan langsung, melalui perwakilan Dusun 1, 2, dan 3. dengan secara global masyarakat Desa Lunas Jaya berhak memilih ke 6 orang Calon anggota BPD, yang menggunakan hak pilihnya walaupun beda dusun. “Lelaki bisa memilih perempuan, perempuan bisa memilih lelaki, tidak seperti ditempat desa lainnya perempuan hanya bisa memilih perempuan,” ujarnya.

Masih kata Riyan walaupun dia dusun satu dia bisa memilih dusun tiga, ataupun dua, karna mata pilihnya bukan dari hasil satu dusun saja, perwakilan perempuan sebanyak 1 orang, yang mewakili perempuan sedesa Lunas Jaya, dengan jumlah pemilih keseluruhan 317 orang yang menggunakan hak pilihnya yang mengunakan hak pilihnya yang diambil hanya kepala keluarga ( KK) Ayah dan Ibunya saja yang memiliki hak untuk memilih. Dan diambil dari Perkepalah Keluarga dari dusun 1. 2. dan 3.

Acara Pesta Demokrasi pemilihan anggota BPD Desa Lunas Jaya dimulai dari Pukul 7. 00 WIB ditutup jam Jam 12. 00. WIB , Penghitungan hasil suara pemungutan suara dimulai jam 14.00 WIB, sampai selesai.

Hasil Rekapitulasi Penghitungan Suara Sah, Anggota Badan Permusayawaratan BPD Desa Lunas Jaya Kecamatan Tanah Abang Penukal Abab Lematang Ilir PALI

1. Sisdiana (76. Suara )

2. Sardi Irawan ( 30. Suara )

3. Candra Kelana (27. Suara )

4. Syafaruddin (44. Suara )

5. Debiansyah (41. Suara )

6. Sandi Destian ( 80. Suara )

Kepala Desa Lunas Jaya Rudi Junaidi Sh. Mengatakan kepada pihak media Titahnews Com, berharap kepada calon anggota BPD yang terpilih untuk bisa menjalankan dan melaksanakan tugas dengan baik, serta amanah, bisa menyuarakan aspirasi masyarakat sesuai peraturan perundangan yang berlaku. “Mengucapkan Selamat dan sukses, bagi yang terpilih dan yang tidak terpilih, jangan kecewa dan berkecil hati,” pungkasnya.

About Admin Transformasinews

"Orang yang mengerti itu mudah untuk memaafkan"

View all posts by Admin Transformasinews →