Para Calon Berebut Restu Herman Deru

Herman Deru

 TRANSFORMASINEWS, MARTAPURA- Kabupaten OKU Timur yang identik dengan kepemimpinan Herman Deru selama 10 tahun terakhir, menjadi magnet bagi seluruh kandidat baik calon bupati maupun calon wakil bupati.

Untuk mendapatkan restu dan dukungan dari Herman Deru. Hal ini tidak bisa dipungkiri mengingat selama dua periode kepimimpinanya, Herman Deru lebih sering berada dilapangan bersama masyarakat mulai dari melakukan pelantikan Kades dilokasi masing-masing hingga kegiatan pemerintahan lain yang dilakukan dengan masyarakat.

Peluang inilah yang dimanfaatkan sejumlah calon melakukan pendekatan kepada Herman Deru untuk meraih dukungan dan simpati masyarakat. Terlebih diakhir masa jabatanya ayah dari Senator Hj Percha Leanpuri ini tidak bisa lagi mencalonkan diri sehingga memberikan peluang bagi calon-calon yang ada untuk mendapatkan suara terbanyak.

Ketika dikonfirmasi beberapa hari lalu, Deru mengakui bahwa dirinya sudah didatangi sejumlah calon untuk mendapatkan restu dan dukungan guna mencalonkan diri menuju kepemimpinan tertinggi di Bumi Sebiduk Sehaluan. Bahkan pernah dalam satu hari Deru menerima kunjungan lima orang kandidat sekaligus secara bergantian.

“Setidaknya ada 7 kandidat (calon) yang datang meminta restu saya, dan seluruhnya sudah saya restui. Kalau soal memberikan dukungan saya belum menentukan apakah nanti akan mendukung salah satu pasangan atau bahkan tidak mendukung semuanya alis saya bersifat netral,” ujar Deru.

Untuk diketahui sejumlah nama yang memastikan diri untuk maju sebagai calon bupati OKUT diantaranya Fery Antoni yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD OKUT, HM Kholid Mawardi yang saat ini menjabat wakil Bupati OKUT, Beni Defitson yang menjabat Ketua  DPRD OKUT, lalu Edward Jaya selaku anggota DPRD Sumsel, Agustini dan sejumlah nama lainya.

Sementara untuk calon wakil bupati yang telah mendaftar disejumlah partai yaitu Oyong Damri dan Noversa.

Sumber:(OE/OKUOKE/AR)

Leave a Reply

Your email address will not be published.