MUZAKIR LAYAK DUET DENGAN HERMAN DERU PILGUB 2018

Bupati-Muaraeni-Ir-H-Muzakir-Sai-Sohar
H Muzakir Sai Sohar

TRANSFORMASINEWS.COM, MUARAENIM. Melihat sepak terjang dan pengalaman selama ini, Ketua DPD Partai Golkar Muara Enim, H Muzakir Sai Sohar disebut kader partai paling potensial untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2018.

Para kader partai pohon beringin Muara Enim menghendaki bila Bupati dua periode itu ikut bertarung merebut singgasana Sumsel-1.

Majunya Muzakir dianggap para kader bukan tanpa alasan. Mengingat Muzakir dianggap kader Partai Golkar yang sangat potensial untuk bertarung Pilgub. Terlebih lagi, sampai saat ini, belum ada terlihat kader Partai Golkar di Sumsel yang akan mencalonkan diri sebagai kandidat calon Gubernur maupun calon Wakil Gubernur.

”Ada beberapa pertimbangan yang kami lakukan menginginkan pak Muzakir maju Pilgub Sumsel, salah satunya sampai sekarang belum ada kader partai Golkar di Sumsel yang terlihat mencalonkan diri sebagai kandidat Cagub maupun Cawagub,” jelas kader Partai Golkar Muara Enim, Drs M Aminullah Zainal, Rabu (18/1).

Menurut Aminullah, para kader juga sangat setuju bila Muzakir bersedia maju sebagai kandidat Calon Wakil Gubernur Sumsel duet dengan H Herman Deru (HD), mantan Bupati OKU Timur, yang akan mencalonkan diri sebagai kandidat Calon Gubernur Sumsel pada Pilkada mendatang.

Mereka menilai, Muzakir mempunyai peluang yang besar untuk mencalonkan diri sebagai kandidat Cawagub. Hal itu bila dilihat dari pengalamannya menjadi Bupati Muara Enim selama 2 periode.

”Kami yakin, jika pak Muzakir mencalonkan diri, dia akan diterima masyarakat Sumsel, terlebih lagi dari kalangan kader dan simpatisan Partai Golkar di Sumsel,” jelasnya.

Alasan mereka, agar Muzakir duet dengan Herman Deru, tentunya ada pertimbangan khusus. ”Kami telah melakukan penilaian dan pertimbangan khusus, bahwa pak Muzakir sangat tepat jika duet dengan Herman Deru,” tegas Mereka tanpa bersedia menyebutkan alasan yang dimaksud.

Sementara itu, Ketua Angkat Muda Partai Golkar (AMPD) Muara Enim, Adi Zulistian SH, memberikan dukungan atas keinginan para kader Partai Golkar tersebut. ”Selaku organisasi sayap, tentunya kami sangat mengapresiasi keinginan dari teman teman kader partai Golkar tersebut. Namun semua keputusannya ada ditangan pak Muzakir, apakah dia ingin mencalonkan diri atau tidak,’ tegasnya.

Sumber:Rmolsumsel[sri]

Posteted by: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.