Jembatan Bantan Sungai Komering Butuh Penanganan Segera

jembatan-bantan-bupati-oku-timur-hm-kholid-md
Bupati OKU Timur HM Kholid MD saat melakukan peninjauan terhadap kondisi jembatan Provinsi di desa Bantan yang kondisinya butuh penanganan khusus. Dok Foto: Evan Hendra/Sripoku.com

TRANSFORMASINEWS.COM, MARTAPURA Untuk mengantisipasi terjadinya kerusakan jembatan hingga menyebabkan terganggunya akses transportasi masyarakat dalam mengangkut hasil bumi, Bupati OKU Timur HM Kholid MD beserta kepala dinas PU Bina Marga dan sejumlah masyarakat Desa Bantan, Kecamatan BP Peliung, melakukan pemeriksaan dan peninjauan terhadap kondisi jembatan Air Komering yang berlokasi di ruas Jalan Martapura-Kurungannyawa Rabu (28/12/2016).

Jembatan rangka baja yang dibangun tahun 1993-1994 dengan panjang 173 meter tersebut saat ini mulai mengkhawatirkan dengan runtuhnya pasangan batu pelindung kepala Jembatan yang disebabkan oleh pengikisan air mulai mengkhawatirkan.

“Ini plat injak pada jalan pendekat (oprit) jembatan juga sudah mengalami penurunan. Kelihatan dari adanya materiak timbunan batu pada badan jalan ini. Khawatinya nanti ada air pasang atau kendaraan berat yang melintas jembatannya rubuh,” kata Kholid saat meninjau kondisi jembatan tersebut.

menurut Kholid Jembatan Air Komering tersebut perlu penanganan segera mengingat ruas jalan tersebut merupakan salah satu urat nadi perekonomian masyarakat dan penghubung antara Kabupaten OKU Timur dengan Kabupaten lain dan penghubung antara kecamatan.

“Diperlukan adanya penanganan segera meliputi perbaikan pasangan batu pelindung kepala jembatan disertai bronjong penahan tebing sungai dibagian hulu dan hilirnya. Harapan kita, Dinas PU Bina Marga Provinsi Sumatera Selatan dapat segera melakukan perbaikan pada kerusakan ini,” katanya.

Sumber: TRIBUNSUMSEL.COM

Posted by: Admin Transformasinews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.