Pembinaan Dana Bos Se-Kecamatan Muara Enim

copy-of-img_20161017_091554 TRANSFORMASINEWS.COM MUARA ENIM. Rapat Sekaligus PembinaanTentang Bantuan Operasional Sekolah (BOS) berlangsung di SMPN5 Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim yang dihadiri oleh para Kepala Sekolah dan Bendahara dari Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kecamatan kota Muara Enim 17/10/16.

Turut hadir dalam acara ini Kepala UPTD DikNas Kecamatan Muara Enim Zulfani Spd. Kegiatan Pembinaan ini di Pimpin oleh Koordinator Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Kabupaten Muara Enim Izzrony Iliyas Spd Msi.

Dalam penuturannya pada awak media Izzrony mengatakan Bahwa Pembinaan ini diperlukan karena untuk penyegaran kembali karena masih ada keterlambatan para Kepala Sekolah dan Bendahara memberikan Rekapan atau laporan Bantauan Operasional Sekolah, serta masih di dapatkan para Kepala Sekolah dan juga Bendahara dari sekolah itu belum memahami sepenuhnya untuk melakukan pelaporan Bantuan Operasional Sekolah (BOS ).

“Kita coba melakukan Pembinaan kembali sehingga pendataan, pelaporan kegiatan juga aset-aset sekolah  yang telah dibuat atau yg ada, dapat tertata dengan lebih baik lagi, juga termasuk  RKAS karna dalam pelaksanaan pelaporan ataupun kegiatan itu hanya kepala sekolah, bendahara dan juga komite sekolah yang menanda tangani semua berita acara bersama dan kita sebagai koordinator hanya memantau  kemudian memberikan pembinaan agar realisasi Rekap serta Pelaporan Bantuan Operasional Sekolah ini dapat lebih efektif dan lebih tertata sesuai dengan petunjuk Tekhnis.

copy-of-img_20161017_091530

Dengan pembinaan ini kita menghimbau  kepada para kepala sekolah dan Bendahara sekolah kedepan diharapkan semuanya dapat menyampaikan laporannya tepat waktu atau selambat lambatnya pada tgl 10 dari Tri wulan yg sudah dilalui dan begitu selanjutnya sampai triwulan seterusnya,” Jelasnya.

Sementara itu kepala UPTD Diknas Kecamatan Muara Enim Zulfani S.Pd menambahkan bahwa kegiatan ini hanya berlangsung untuk satu hari ini saja di wilayah UPTD DikNas Kecamatan Muara Enim,” Ini merupakan agenda dari Dinas Pendidikan Kabupaten hanya kebetulan wilayah UPTD kita yang lebih dahulu waktunya melakukan pembinaan dan seterusnya akan berlanjut ke UPTD Kecamatan lain yang ada di Kabupaten Muara Enim,” Ungkapnya.

Laporan: Deni

Editor: Amrizal Aroni

Poasted by: Admin Transformasinews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.