Disetujui Mega, Giri Gusur Gantada Jadi Ketua DPRD

SK_Ketua_DPRD SUMSEL
Chairul S Matdiah dan Ramadhan S Basyeban menunjukkan SK Ketua DPRD Sumsel dari DPP PDIP

TRANSFORMASINEWS, PALEMBANG. Setelah melalui proses panjang akhirnya DPP PDIP menunjuk HM Giri Ramanda N Kiemas sebagai Ketua DPRD Sumsel melalui SK yang ditandangani langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri dan Plt Sekretaris Jenderal Hasto Kristiayanto.

“Jam 10 tadi SK disampaikan. DPD PDIP menyampaikan kepada Pimpinan DPRD Sumsel bahwa yang ditunjuk oleh DPP adalah Giri Ramanda sebagai Ketua DPRD Sumsel,” ujar Ketua sementara DPRD Sumsel, Chairul S Matdiah kepada wartawan,  Selasa (11/11).

Setelah menerima SK tersebut, pihaknya pada 17 November akan menggelar rapat paripurna pemberitahuan bahwasannya telah terbentuk Pimpinan DPRD Sumsel sesuai Undang-Undang dan SK dari Ketua Umum masing-masing partai.

“Nah, setelah rapat itu kami akan kirim surat pada Mendagri melalui Gubernur Sumsel, Alex Noerdin,” terangnya.

Kemudian seminggu setelah itu akan dilakukan pelantikan pimpinan defenitif. Selanjutnya menyusul pembentukan  Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Sebelumnya, nama MA Gantada yang juga menjabat sebagai Ketua Sementara DPRD Sumsel digadang-digadang bakal menduduki kursi Ketua DPRD Sumsel, bahkan penguatan bakal didefenitifkannya MA Gantada terlihat dari penunjukan Giri Ramanda yang merupakan “pesaingnya” diplot sebagai Ketua Fraksi PDIP di DPRD Sumsel.

Sumber:  [RMOL]

Leave a Reply

Your email address will not be published.