Bupati Enos Hadiri Langsung Bimtek Pengelolaan Aset dan Invetarisasi Aset Desa Tahun 2023

TRANSFORMASINEWS.COM- Pusat Pendidikan dan Pelatihan Sriwijaya bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Aset dan Invetarisasi Aset Desa Tahun 2023. Selasa, 07 November 2023.

Kegiatan yang diselenggarakan mulai tanggal 07-10 November 2023 di Ballroom Hotel Wyndham OPI Palembang ini dibuka langsung oleh Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. didampingi oleh Kepala Dinas PMD H. Rusman, S.E., M.M.

Dalam sambutan dan arahannya, Bupati Enos menyebutkan bahwa untuk mengelola aset dan inventaris aset desa perlu sumber manusia yang handal.

“Untuk itu aparatur pemerintah desa harus mampu menguasai dan memahami serta mampu melaksanakan pengelolaan dan inventarisasi sesuai dengan peraturan yang berlaku” tutur Bupati.

Dikatakan Bupati, aset desa merupakan salah satu unsur yang penting dalam penyelenggaraan pemerintahan desa dan perlu dikelola secara tertib untuk mencapai pengelolaan aset desa yang berdaya guna.

Bupati berpesan kepada seluruh peserta untuk dapat memaksimalkan kesempatan ini, “Maksimalkanlah kesempatan ini dengan bersungguh-sungguh sehingga apa yabg disampaikan pemateri dapat dipahami dan diimplementasikan di desa masing-masing” pesan Bupati.

“Mari kita bersinergi, melangkah bersama sehingga upaya keterpaduan dan pelaksanaan program pembangunan sesuai dengan yang diharapkan guna menuju Kabupaten OKU Timur Maju Lebih Mulia” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PMD H. Rusman, S.E., M.M. dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendorong pemerintah desa agar mampu mengelola aset desa secara produktif dan efektif sesuai dengan Permendagri Nomor 1 Tahun 2016.

“Peserta yang mengikuti Bimtek ini adalah Kaur Umum dan Perencanaan Desa se-Kabupaten OKU Timur sebanyak 305 desa” imbuhnya.

Adapun pemateri dari kegiatan ini adalah M. Juniardo, A.Md., Ak. dan Jannati Indah Lestari, A.Md., Ak.dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Provinsi Sumatra Selatan.

About Admin Transformasinews

"Orang yang mengerti itu mudah untuk memaafkan"

View all posts by Admin Transformasinews →