Alex Ikut Latihan Militer: Maaf, Saya Tak Bisa Hadiri Ulang Tahun Sumsel

Gubernur Sumsel Alex Noerdin saat menyampaikan penjelasan Gubernur Sumsel terhadap Raperda, pada Rapat Paripurna DPRD Sumsel, Rabu (17/05). (foto humas pemprov sumsel)

TRANSFORMASINEWS.COM, PALEMBANG. Gubernur Sumsel Alex Noerdin menyatakan permintaan maafnya, lantaran tidak bisa menghadiri Sidang Paripurna Istimewa Hari Ulang Tahun (HUT) Sumsel ke-71, pada tanggal 19 Mei 2017 nanti.

“Besok seluruh gubernur di Indonesia akan melakukan latihan militer di Natuna. Saya mohon maaf karena secara bersamaan dengan hari ulang tahun Sumsel. Kalau bukan langsung dari presiden, mungkin saya bisa izin, tapi karena jadwal ini sudah berapa kali ditunda,” ungkap Alex Noerdin, disela-sela Rapat Paripurna di Gedung DPRD Sumsel, Rabu (17/05).

Orang nomor satu di Sumsel ini menjelaskan, pada kegiatan latihan militer di Natuna tersebut, seluruh gubernur akan dipersenjatai pistol dan senapan. Kemudian dilanjutkan dengan pertempuran jarak dekat.

“Setelah itu, seluruh gubernur akan diangkut ke KRI dan bermalam disitu. Besoknya (Jumat 19/05), setelah subuh, dilanjutkan dengan menaiki perahu karet dan melakukan penyerbuan di pantai. Apalagi kabarnya semua gubernur dilepaskan untuk berenang,” jelasnya, sambil disambut tertawa para peserta rapat paripurna.

Selanjutnya, terang Alex, nanti Presiden Jokowi telah menunggu di pantai dan menyerahkan baret kepada tiap-tiap gubernur. “Apalagi, setelah itu presiden akan memberikan pistol secara resmi.  Jadi jangan heran, kalau nanti gubernur bawa pistol,” tandasnya.

Sumber: fornews.co

Posted by: Ademin Transformasinews.com