Sidang Paripurna HUT OKU Timur Dihadiri 38 Anggota DPRD

Hanya 38 Anggota DPRD yang Hadiri Paripurna HUT OKU Timur
Sejumlah kursi anggota DPRD terlihat kosong saat paripurna anggota DPRD istimewa peringatan HUT OKU Timur ke-12, Minggu (17/1/2016). F0t0:SRIPOKU.COM/EVAN HENDRA

TRANSFORMASINEWS, MARTAPURA — Meski perayaan hari ulang tahun (HUT) OKU Timur ke-12 Minggu (17/1/2016) berlangsung meriah dengan serangkaian acara, namun beberapa kursi anggota DPRD terlihat masih kosong.

Masih ada anggota DPRD yang absen dalam Paripurna Istimewa HUT OKU Timur yang dihadiri Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dan sejumlah bupati serta Pj bupati dari beberapa daerah.

Dari pengamatan Media, hanya sekitar 35 dari 45 anggota DPRD yang hadir dalam perayaan HUT OKU Timur tersebut.

Kondisi kursi kosong saat pelaksanaan paripurna kerap terlihat. Belum diketahui apakah ketidakhadiran sejumlah anggota DPRD tersebut karena izin atau sakit mengingat paripurna kali ini merupakan paripurna yang sangat dinantikan oleh seluruh masyarakat OKU Timur.

“Ada delapan kursi yang kosong untuk anggota dan satu kursi yang kosong di bagian depan tepatnya wakil ketua. Entah alasan apa mereka tidak hadir dalam paripurna HUT OKU Timur ini,” ungkap beberapa tamu undangan saat paripurna baru dibuka.

Bupati Lahat dan Sejumlah Pj Bupati Hadiri Paripurna HUT OKU Timur

Bupati Lahat dan Sejumlah Pj Bupati Hadiri Paripurna HUT OKU Timur
Suasana menjelang pelaksanaan Paripurna Istimewa ke-1 DPRD OKU Timur dalam rangka HUT OKU Timur ke-12, Minggu (17/1/2016). Foto:SRIPOKU.COM/EVAN HENDRA

Bupati Lahat H Saifudin Aswari Rifa’i dan sejumlah Penjabat (Pj) Bupati dari beberapa kabupaten, masing-masing Pj Bupati OKU Selatan, Pj Bupati Muratara, serta Asisten II Kabupaten PALI, Asisten I Kota Prabumulih, dan Anggota DPD RI hadir dalam peringatan Hari Ulang Tahun ( HUT ) OKU Timur ke-12, Minggu (17/1/2016).

“Informasinya sejumlah bupati dari kabupaten tetangga dan Pj bupati hadir dalam paripurna Istimewa HUT OKU Timur ini. Ini yang pertama kalinya Bupati Lahat hadir ke OKU Timur dalam peringatan HUT OKU Timur,” ungkap sejumlah tamu undangan di kantor DPRD OKU Timur.

Alex Puji Kinerja Sejumlah Penjabat Bupati

 Gubernur Sumatera Selatan Ir H Alex Noerdin memuji kinerja sejumlah Penjabat (Pj) Bupati sejumlah daerah di Sumsel yang dinilai berhasil dalam mengembangkan segala potensi daerah yang sebelumnya sempat terabaikan.

Pujian tersebut diungkapkan Alex dalam sambutannya pada paripurna Istimewa HUT OKU Timur ke – 12 Minggu (17/1/2016).

“Hasil kerja Pj Bupati sangat luar biasa. Seandainya mereka diberi waktu hingga 1-2 tahun saya rasa hasilnya akan lebih maksimal. pemerintahan tentunya akan semakin baik. Sebuah daerah akan menjadi lebih baik jika didukung oleh pengawal dan pemerintah yang baik,” ujar Alex dalam sambutannya

Alex Ancam Cabut Jabatan Pj Bupati OKU Timur dan OKU

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Ir H Alex Noerdin Mengancam akan mencabut jabatan Penjabat (Pj) Bupati OKU Timur Richard Chahyadi dan pj Bupati OKU Maulan jika masalah perbatasan antara OKU dan OKU Timur tidak bisa diselesaikan oleh kedua belah pihak.

Perbatasan OKU dan OKU Timur sejak beberapa tahun lalu masih bersengketa dan upaya negosiasi antara kedua belah pihak belum berhasil maksimal.

“Mumpung kedua Pj Bupati ada disini. Saya tegaskan agar mereka menyelesaikan masalah tapal batas tersebut,” tegas Alex dalam rapat paripurna istimewa Peringatan HUT OKU Timur ke-12 Minggu (17/1/2016).

“Jika tidak bisa diselesaikan, maka kedua-duanya akan saya copot. Selesaikan hari ini,” kata Alex dihadapan ratusan tamu undangan yang disiarkan langsung melalui saluran radio.

Penulis: Evan Hendra
Editor: Soegeng Haryadi/Amrizal Ar
Posted by: Amrizal Aroni

Leave a Reply

Your email address will not be published.