Investor Tiongkok Lirik KEK TAA

thumb_191108_07424816122014_KEK_TAATRANSFORMASINEWS, PALEMBANG. China Communication Commercial Consortium (CCCC) menilai Provinsi Sumatera Selatan memiliki potensi yang mendukung untuk pengembangan perekonomian di dunia. Sehingga, investor dari negeri Tiongkok ini berminat terlibat dalam pembangunan dan pemekaran Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Kawasan Tanjung Api-Api (TAA).

Komisaris CCCC, Jhon Ariananda kepada wartawan mengatakan, pesatnya pembangunan yang saat ini tengah dilakukan oleh Pemprov Sumsel. Dinilai sejalan dengan visi dan misi dari perusahaan asal Tiongkok tersebut. Apalagi, dalam pengembangan kawasan KEK TAA yang dapat menjadi pintu gerbang kemajuan perekonomian Sumsel.

\”Kami perkenalan dulu dengan Sumsel, mengingat visi kita sama. Kami juga bergerak dalam bidang kontruksi, investasi infrastruktur, terminal pelabuhan (port), jalan dan jembatan. Dari KEK ini, kawasan Tanjung Carat bisa dikembangkan,\” ungkapnya usai bertemu Gubernur Sumsel, Ruang Rapat Gubernur, Selasa (16/12).

Gubernur Sumsel, Alex Noerdin mengungkapkan, pihaknya sangat terbuka dengan investor manapun yang mengajukan keterlibatan dalam KEK di Sumsel. Karena, banyak potensi yang bisa digali. Namun, membutuhkan biaya yang cukup besar.

\”Ada banyak perusahaan yang sudah menyatakan minatnya. Salah satunya konsorsium CCCC ini. Lihat dulu seperti apa pemaparannya, dan juga akan kami ajak untuk melihat kondisi di lapangan,\” ungkap Alex Noerdin.

Sumber: [rmol]

Leave a Reply

Your email address will not be published.