Alex Noerdin Didampingi Kholid Resmikan Jembatan Gunung Batu Sesuai Target

Keterangn gambar: Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, disaksikan Bupati OKU Timur H M Cholid Mawardi, Anggota DPRD Sumsel Lindawati syaropi, langsung memotong pita, tanda di resmikannya jembatan Desa Gunung Batu, Kecamatan Cempaka, Sabtu (10/06). (foto humas pemprov sumsel)

 TRANSFORMASINEWS.COM, GUNUNG BATU-OKU TIMUR. Sesaat setelah ambruknya Jembatan peninggalan Belanda di Desa Gunung Batu pada November 2016 lalu, Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin pernah berjanji akan menyelesaikan pembangunan Jembatan Baru di sebelah jembatan ambruk itu paling lama sampai bulan Juni 2017.

Dan kini janji Gubernur tersebut telah terpenuhi dengan diresmikannya Jembatan baru pada hari ini, Sabtu (10/06).

Gubernur tiba di lokasi acara pada pukul 09.45 WIB disambut oleh Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi, Ssos., MSi, Ketua DPRD OKUT Beni Dafitson, SIP., MM, FKPD, SKPD, serta para camat.

Alex terlihat senang melihat antusias warga yang sudah tidak sabar untuk mencoba jembatan baru tersebut.

“Jembatan ini terealisasi sesuai target yaitu paling lambat bulan Juni 2017, Insya Allah jembatan ini akan bertahan puluhan tahun ke depan. Dan akan kita pasang lampu jalannya,” ujar Gubernur Sumsel ini.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin menyampaikan, bahwa pengerjaan pembangunan jembatan baru pengganti jembatan yang roboh di di Desa Gunung Batu Kecamatan Cempaka OKU Timur, selesai sesuai target awal, yakni pada Juni 2017.

“Biaya pembangunan jembatan ini mencapai Rp.47 miliar dan diharapkan dengan di bangunnya jembatan baru ini tentunya sangat membantu sekali bagi warga.

Saya senang melihat antusias warga yang sudah tidak sabar untuk mencoba jembatan baru tersebut. Jembatan dengan 184 meter ini Insyaallah akan kuat dan tahan hingga puluhan tahun kedepan.

Jembatan ini pula nantinya akan di lengkapi dengan lampu jalan,” terang Alex, saat meresmikan jembatan di Desa Gunung Batu, Kecamatan Cempaka, Sabtu (10/06).

Sementara itu Bupati OKU Timur, Kholid Mawardi mengucapkan banyak terima kasih kepada Gubernur Sumsel, karena dengan selesainya jembatan baru ini sangat berarti bagi roda perekonomian di OKU Timur.“OKU Timur sebagai daerah agraris, memang memerlukan sarana dan prasarana transportasi yang baik untuk mengimbangi gerak perekonomian rakyat yang cukup cepat. Dengan diresmikannya jembatan baru di Desa Gunung Batu ini merupakan salah satu komitmen dalam hal tersebut,” tutur Kholid

“Saya telah belajar dari Kkabupaten Tasikmalaya, bagaimana mengelola beras  hingga mengimpornya ke luar negeri. Insya Allah, kami juga akan mencoba mengimpor beras kami ke luar negeri,” tuturnya.

Kehadiran Gubernur Sumatera Selatan (sumsel) Ir H Alex Noerdin SH ke Kabupaten OKU Timur tepatnya Desa Gunung Batu, Kecamatan Cempaka bukan hanya untuk meresmikan jembatan duplikat Air Komering yang sebelumnya akses transportasi sempat lumpuh akibat patahnya Jembatan Gunung Batu akibat terjangan air sungai akhir tahun 2016 lalu.

Alex Noerdin yang datanng bersama rombongan sabtu (10/6/2017) juga menyempatkan diri untuk menyerahkan bantuan berupa dana santunan kepada Kaum Dhuafa Yatim, Piyatu dan Fakir Miskin yang ada di wilayah Kecamatan Cempaka.

Dalam sambutannya, Bupati OKU Timur HM Kholid MD mengatakan, selain meresmikan Jembatan Air Komering, Gubernur Sumatera Selatan juga akan menyerahkan santunan kepada Fakir Miskin dan Yatim Piyatu.

“Ini adalah Bulan Ramadhan yang penuh berkah. Kebahagiaan masyarakat selain jembatan air komering ini diresmikan, juga marilah kita berbagi kebahagiaan dengan fakir miskin dan yatim piyatu dengan memberikan santunan yang bisa mereka gunakan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari,” Ungkap Kholid seraya meminta kepada Gubernur Sumsel untuk menyerahkan santunan secara simbolis.

Menurut Kholid santunan yang diberikan kepada fakir miskin tersebut berasal dari dana yang terkumpul pada Badan Amil Zakat (BAZ) OKU Timur yang setiap tahun rata-rata terkumpul sebanyak Rp. 2 Miliar dari zakat pegawai dan masyarakat yang ada di lingkungan pemkab OKU Timur.

“Setiap tahun zakat yang terkumpul mencapai Rp. 2 Miliar. Dan jumlah tersebut dibagikan kepada seluruh mustahik (yang berhak menerima zakat, red),” kata Kholid.

Sumber: Materi Berbagai Pemberitaan Online (ADV/bt-jeff/fn-tul/kot-ch)

Editor: Amrizal Ar

Posted by: Admin Transformasinews.com

(tul)