Target Menang 5 Pilkada: Nasdem Mantap Dukung Percha

TRANSFORMASINEWS, BATURAJA –  Partai Nasdem memasang target menang dalam lima pilkada langsung serentak tujuh kabupaten di Sumatera Selatan. Tekad ini disampaikan Sekjen Nasdem, Patrice Rio Capella, saat membuka sekolah legeslasi bagi kader Nasdem se-Sumsel di Hotel Sintesa Peninsula, kemarin (1/5). “Target kita (Nasdem,red) lima daerah, di Kabupaten Ogan Ilir,  Musi Rawas, Muratara, OKU, dan OKU Timur,” ujar Rio.

Menurutnya, sampai saat ini, Nasdem masih menjaring bakal calon bupati dan calon wakil bupati dalam pilkada langsung serentak, 9 Desember2015. “Nanti untuk pasangan calon akan ada koalasi dari partai pengusung dan partai pendukung, “ungkapnya.

Dari tujuh daerah, Nasdem paling optimis dan mantap untuk memenangkan Hj Percha Leanpuri sebagai bupati OKu. “Kami berharap Percha bisa menang di OKU,” Ujar Rio. Putri dari Bupati OKU TImur H Herman Deru itu digadang-gadang untuk calon bupati. Sedangkan calon wakilnya, Nasdem masih membahas dengan partai koalasi. “Nasdem membuka diri ke semua partai, “imbuhnya.

Sedangkan Helmi Yahya yang ikut mendaftarkan diri maju sebagai calon bupati Ogan Ilir dari Nasdem, menurut Rio, DPP Nasdem belum final memutuskan untuk mengusung adik Tantowi Yahya tersebut. “Masih kami pertimbangkan Helmi Yahya,” ungkap Rio.

Dia menambahkan, program sekolah legislasi bagi kader Nasdem se-Sumsel berlangsung selama tiga hari, 1-3 Mei. “Sumsel adalah provinsi ke-18 dilaksanakanya program sekolah legislasi Nasdem. Nanti selanjutnya pada 7-9 Mei di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), dan di 34 provinsi seluruh Indonesia.”

Sony Suharsa, ketua Dpp Nasdem Bidang pendidikan Politik dan Kebudayaanmengatakan, progaram sekolah legislasi ini bertujuan agar kader Nasdem terutama yang duduk dilegislatif untuk memahami visi-misi partai di parlemen. “Kami berharap, sekolag legislasi ini bisa mencegah adanya anggota dewan dari Nasdem yang tersandung kasus korupsi.”

Untuk itulah, Nasdem juga menghadirkan pemateri dalam sekolah legislasi dari kalangan penegak hukum, seperti kepala Kejaksaan Tinggi Sumsel. “Kader juga harus tahu perjuangan gerakan restorasi. Implementasikan di Parlemen. Itulah sesuai pesan ketua umum, harus jaga integritas,” tandas Sony.

SUMBER:(SE/OOE/AR)

Leave a Reply

Your email address will not be published.