Herman Deru Prioritaskan Kesejahteraan Petani Dengan Industri Hilir

TRANSFORMASINEWS.COM, PALEMBANG. Keseriusan bakal calon gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru menjadi konstentan Pilgub Sumsel dibuktikan dengan mengikuti pemaparan visi dan misi calon gubernur di partai Hanura Sumsel, Selasa (1/8/2017).

Dalam paparanya tersebut herman deru memprioritaskan kesejahteraan petani untuk mewujudkan kemajuan Sumsel. “Hal utama yang ingin diwujudkan adalah memberikan kestabilan harga beras dan harga karet sehingga petani tak lagi menjadi warga Sumsel yang merasa tak diperhatikan.,” ,” kata Deru saat pemaparan.

Salah satu langkah yang akan diambil yakni menyiapkan industry hilir untuk para petani, agar nila jual hasil taninya setabil dan mampu memberikan kesejahteraan.

Industri hilir yang akan disiapkan antara lain pabrik ban, kondom sebagai wahana hilir dari petani karet. Nantinya karet yang dijual ke remiling tidak perlu dijual ke luar negeri sebagai bahan mentah tapi sudah diekspor sebagai bahan jadi, selain itu juga bisa membuka lapangan kerja baru.

Lalu petani beras akan disiapkan pusat penggilingan padi berikut slyp serta pengantonganya, karena selama ini hasil panen padi masih banyak dibawa keluar provinsi untuk dijadikan beras slyp.

Kalaupun ada kapasitasnya tidak mencukupi menampung semua hasil panen, pengolahan beras slyip baru ada di Kabupaten OKU Timur dua unit, beberapa unit di Palembang untuk menyerap hasil panen padi dari banyuasin perairan.

Pada bagian berikutnya Mantan Bupati OKU Timur dua periode tersebut mengungkapkan, saat ini hasil survei menunjukkan ia masih tinggi secara elektabilitas dan masih banyak loyalis Pilgub Sumsel tahun 2013 lalu yang siap untuk turun gunung. “Kita juga ingin memberikan suasana aman bagi masyarakat,” ungkapnya.

Sebagai konstestan pertama, Herman Deru berpeluang diusung partai Hanura mengingat di Pilgub Sumsel sebelumnya juga menggunakan perahu partai Hanura, meskipun keputusan calon yang diusung nantinya diputuskan di DPP Hanura.

Sumber: Js.com  (Dul)

Posted by: Admin Transformasinews.com