Unsur Muspida Lakukan Apel Siaga Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H

 TRANSFORMASINEWS.COM, MUARA ENIM.  Polres Muaraenim melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Ramadniya Musi 2017 di halaman Mapolres Muaraenim, Senin (19/6/2017) pagi.

Apel siaga dilakukan untuk mengecek kesiapan akhir baik personel yang terlibat dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 H.

“Apel gelar pasukan ini merupakan wujud kesiapan Polri dalam menghadapi kegiatan pengamanan hari raya Idul Fitri 1438 H, serta sebagai sarana untuk konsolidasi dan pengecekan personel beserta kelengkapan sarpras, sebelum menghadapi tugas pengamanan di lapangan,” kata Bupati Muaraenim H Muzakir Sai Sohar membacakan amanat Kapolri saat memimpin apel tersebut.

Dalam kesempatan itu, Bupati mengatakan, setidaknya ada tiga point utama yang menjadi perhatian Presiden RI dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri tahun ini yakni terjaganya stabilitas harga pangan, kondisi kamtibmas yang kondusif serta keamanan, kelancaran dan kenyamanan arus mudik dan arus balik.

“Untuk menjaga stabilitas harga, Polri telah membentuk Satgas Pangan yang bertugas memantau harga sembako agar tetap stabil, serta mencegah dan menangani penimbunan, pengoplosan dan pemalsuan,” kata Muzakir.

Kemudian memgenai kamtibmas, lanjutnya, Kapolri menghimbau kepada semua jajarannya agar dapat menekan angka kriminalitas terutama curas, curat, curanmor dan pencurian rumah kosong yang sedang ditinggal mudik.

Serta dapat meningkatkan patroli di wilayah dengan angka kriminalitas tinggi. “Berkaitan dengan kelancaran arus lalu lintas, Kapolri menekankan agar seluruh personel bisa memberikan pelayanan secara all out,” imbuhnya.

Di akhir sambutan Kapolri menekankan untuk ciptakan harmonisasi secara sinergitas antar stakeholders sehingga pelaksanaan pengamanan hari raya Idul Fitri 1438 H, dapat berjalan dengan lebih baik, aman, tertib dan lancar dibandingkan tahun sebelumnya.

Pada apel tersebut juga dilaksanakan penyematan tanda serta pengecekan kesiapan personel Ops Ramadniya Musi 2017 secara simbolis oleh Bupati Muaraenim.

Ops Ramadniya Musi 2017 akan dilaksanakan selama 16 hari. Selain dari anggota Polri, personel pengaman Hari Raya Idul Fitri 1438 H juga dibantu oleh pihak TNI, Dishub, Pol PP dan Dinkes.

Turut hadir dalam Apel Gelar Pasukan tersebut diantaranya Kapolres Muaraenim AKBP Leo Andi Gunawan, Kajari Muaraenim Adhy D dan Dandim 0404 Muaraenim Letkol Teadi Aulia.

Laporan : Denni Kristian

Editor: Amrizal Ar

Posted by:  Admin Transformasinews.com