1.000 Lebih Atlet se-Asia Tenggara Akan Bertarung di Palemban

0  _ 0  0000000000_aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa89TRANSFORMASINEWS, PALEMBANG,  – Satuan Kepolisian Daerah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar apel pasukan operasi pengamanan Asean University Games (AUG) tahun 2014, di halaman Mapolda Sumsel, Jumat (5/12/2014).

Apel kesiapan pengamanan ini dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Ishak Mekki, Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Iza Fadri Hadir selaku pemimpin apel. Sementara peserta apel sendiri meliputi Polisi Militer, TNI-AD, TNI-AU dan Satpol PP Provinsi Sumsel.

Kapolda mengatakan, apel gelar pasuka operasi pengamanan ASEAN University Games ini merupakan tahapan proses managerial yang harus dilaksanakan dalam rangka mengecek kesiapan akhir personil Polri beserta instansi terkait, sebelum diterjunkan ke lapangan.

Dijelaskannya, melalui pengecekan ini diharapkan rencana yang telah disiapkan secara matang dapat di implementasikan secara baik dan dapat mewujudkan rasa aman dan kondusif sampai pada akhir kegiatan.

“Untuk itu, sebagai pimpinan saya berharap opersi ini dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab oleh masing-masing anggota, tanpa adanya satupun hambatan,” ujarnya kepada wartawan.

Selain itu, Fadri mengatakan, pelaksanaan AUG sediri direncanakan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang berpusat di komplek olahraga Jakabaring Sport City, rencanaya akan dilaksanakan pada 10-21 Desember 2014.

Sebanyak 1.000 lebih atlet dari 11 negara yakni Malaysia, Brunai Darussalam, Timor Leste, Philipina, Laos, Thailand, Vietnam, Singapura, Kamboja, Indonesia dan Myanmar akan hadir dalam pagelaran olahraga mahasiswa terbesar se-Asia Tenggara ini.

Even internasional ini akan mempertandingkan 20 cabang olahraga diantaranya, renang, loncat indah, panahan, atletik, bulutangkis, basket, voli pantai, catur, anggar, sepakbola, futsal, karate, pencak silat, pentaque, sepak takraw, tenis meja, tennis lapangan, dan taekwondo.

Pada pembukaan acara sendri, akan dimeriahkan dengan berbagai penampilan selama ceremony. Yakni, penampilan Otti Jamalus, music director orchestra, dengan master of ceremony (MC) yakni Rianty Cathright dan Daniel Mananta.

Sumber: BeritAnda

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.