Beri Jawaban Tak Jelas, Majelis Hakim Marahin Kepala Inspektorat Sumsel

Kepala Inspektorat Pemprov Sumsel Tanda Subagio ketika dihadirkan menjadi saksi dalam kasus dugaan korupsi dana hibah Pemprov Sumsel di Pengadilan Tipikor Palembang, Selasa (16/5/2017). Dok. Foto:TRIBUNSUMSEL.COM/M Ardiansyah

TRANSFORMASINEWS.COM, PALEMBANG. Majelis Hakim yang diketuai Saiman terus mencecar Kepala Inspektorat Pemprov Sumsel Tanda Subagio dimuka persidangan dalam kasus dugaan korupsi dana hibahPemprov Sumsel, Selasa (16/5/2017).

Majelis hakim yang mendapat jawaban yang tidak jelas dari Kepala Inspektorat Pemprov Sumsel Tanda Subagio dengan data yang tidak jelas pula, membuat majelis hakim marah dan meradang di ruang sidang.

Terlebih, data yang selalu dibaca hanya data di tangannya. Tidak ada data lain yang bisa diungkapan dari temuan BPK yang menyatakan bila ada kesalahan dari pemberian dana hibah dariPemprov Sumsel.

“Inspektorat seperti ini sangat dipermalukan. Tidak tahu tugasnya dan hanya bisa memonitor,” tegas majelis.

“Jadi, kalau sudah tahu ada yang salah dan temuan. Mau dikembalikan atau tidak, jadi didiamkan,” tanya majelis kepadanya.

“Iya didiamkan,” jawab Tanda kepada majelis hakim yang membuat majelis sempat melepas tawa.

Majelis hakim yang kesal, terus mencecar Tanda dimuka persidangan. Tetapi, Kepala Inspektorat Sumsel ini hanya bisa menjawab dengan jawaban yang sama. Selain itu, ia juga hanya bisa menjawab selalu memonitor tanpa ada tindakan yang dilakukan dari temuan BPK

Sumber: Tribunsumsel.com

Posted by: Admin Transformasinews.com