Alex: Kebersihan Jakabaring Jadi Fokus Utama Persiapan Asian Games

Palembang , “Waktu yang sempit membuat fokus utama adalah kebersihan Jakabaring,” ucap Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin saat menggelar rapat koordinasi persiapan Sumatera Selatan menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Lanjut Alex, rapat kali ini membahas persiapan kedatangan perwakilan Olympic Council of Asia (OCA) yang akan meninjau kesiapan Sumsel sebagai salah satu tempat penyelenggaraan Asian Games 2018.

IMG_5102

 

 

 

“Sebelumnya dijadwalkan perwakilan OCA akan datang pada 17 Agustus, namun secara mendadak pihak OCA meminta peninjauan venue dilakukan 6 – 8 Agustus 2013. Setelah menyambangi Indonesia, perwakilan Olympic Council of Asia (OCA) akan bertolak menuju Korea Selatan. Perubahan jadwal ini membuat Pemprov Sumsel segera melakukan langkah cepat.” terangnya.

Alex menambahkan pada dasarnya venue dan kesiapan masih baik pasca-Islamic Solidarty Games (ISG) kemudian yang harus pula disiapkan untuk infrastruktur pendukung seperti rumah sakit, Palembang Sport Centre, dan lainnya.

Sambung Alex, Asian Games memiliki klasifikasi yang sama dengan Olimpiade. Jadi, kita harus mempersiapkan Sumber Daya Manusia yang betul-betul menguasai, sarana pendukung, sarana komunikasi dan pendukung lainnya.(adv/rilis humas pemprov Sumsel)

Leave a Reply

Your email address will not be published.