Jalan Nasional di Desa Perjito Muara Enim Longsor

longsor semakin parah
Rambu petunjuk longsor terperosok kejurang bersama aspal yang amblas. Kondisi ini semakin membahayakan pengendara. Foto: SRIPOKU.COM/EHDI AMIN

TRANSFORMASINEWS.COM, MUARA ENIM. Jalan nasional yang menghubung kan kota prabumulih-muara enim, tepatnya di desa perjito kecamatan gunung megang kabupaten muara enim amblas.berdasarkan pantauan Media di lapangan sabtu 23/07/16, kondisi amblasnya jalan tersebut yang memakan sisi pinggir jalan lintas sumatera itu cukup parah.

Bahkan telah menghancurkan salah satu rumah warga setempat Nurhasan(50), namun meskipun amblasnya jalan tersebut sudah terjadi dalam sepekan ini namun belum ada tanda-tanda upaya perbaikan dari pihak terkait.hal ini di kata kan oleh kepala desa perjito muhammad Ropudin.

Saat di temui awak media, sabtu 23/07/16. ia memang benar jalan nasional tersebut mengalami ambles yang cukup parah,bahkan telah merobohkan salah satu rumah warga kami,amblas nya jalan tersebut di sebab kan oleh curah hujan yang cukup tinggi akhir-akhir ini.

kami kuatir jika tidak segera di perbaiki dan tetap di biar kan seperti itu akan terus melebar hingga memakan bahu jalan sehingga akan merugi kan pengguna jalan itu sendiri, ropudin juga menutur kan bahwa ia telah melapor kan amblasnya jalan lintas sumatera tersebut ke pihak kecamatan dan salah satu anggota DPRD muara enim.

Agar kiranya bisa di sampai kan kepada pihak terkait untuk segera di perbaiki,supaya bisa menimalisir amblasnya jalan tersebut sehingga tidak membahaya kan para pengguna jalan nantinya.tutup ropudin.

Laporan: (budi/deni)

Sumber: Transformasi

Editor: Amrizal Ar

Posted by: Admin Transformasinews.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.