Wapres Datang, Tamu Harus Bawa Undangan dan Tiket

thumb_993950_10414810122014_AUGTRANSFORMASINEWS, PALEMBANG. Malam pembukaan Asean University Games (AUG) 2014 yang berlangsung Rabu malam (10/12) dihadiri langsung Wakil Presiden (Wapres) RI, Jusuf Kalla. Prosedur dan Ketetapan (Protap) pengamanan telah dilakukan Pasukan Pengamanan Presiden (Pasampampres).

Ketua Divisi Openning dan Clossing Ceremony AUG 2014, Irene Camelyn Sinaga kepada wartawan menjelaskan, meski belum benar-benar bisa dipastikan datang. Namun, Wapres direncanakan akan hadir dalam gelaran tersebut.

“Wakil Presiden memang dijadwalkan akan datang. Pengamanan dan protokolnya pun telah disiapkan baik oleh TNI ataupun Polda Sumsel,” ungkapnya saat ditemui, Pemprov Sumsel, kemarin.

Ketatnya protap yang ditentukan oleh Paspampres, pihaknya mengharapkan pengertian dari masyarakat Sumsel, khususnya Kota Palembang. Sekiranya saat akan memasuki lokasi malam pembukaan dapat memperlihatkan undangan dan tiket masuk. Karena, pihaknya tidak dapat berbuat banyak apabila paspampres telah memegang kendali keamanan malam pembukaan AUG tersebut.

“Karena pengamanan diperketat, diharapkan seluruh tamu membawa undangan, dan masyarakat membawa tiket masuk saat masuk ke dalam venue,” terangnya.

Selain Wapres, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Sumsel ini menambahkan, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Muhammad Nasir bakal turut hadir. Sedangkan, Menteri Pemuda dan Olahrga (Menpora), Imam Nahrawi belum dipastikan hadir.

“Masih kami konfirmasi terus apakah akan hadir atau tidak (Menpora),” tambahnya.

Sumber:  [rmold]

Leave a Reply

Your email address will not be published.