Alex Noerdin Pun Tunjukkan Prestasi Sumatera Selatan

ini-rombongan-alex-noerdin-tertahan-di-la-karena-segepok-dolarTRANSFORMASINEWS, PALEMBANG. Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin memamerkan kemajuan yang dialami daerah yang dipimpinnya.

Hal itu disampaikan Alex dalam kesempatan press gathering pimpinan MPR RI dengan koordinator wartawan yang dilangsungkan di Palembang, hari ini, Jumat (12/12).

“Kami punya sumber daya alam yang berkelanjutan. Beras kita dengan bangga kami sampaikan surplus 1,2 juta ton per tahun selama bertahun-tahun,” kata Alex.

Hal lain yang dipamerkannya tak lain adalah Jakabaring Sportcity yang diklaim paling canggih di seantaro Asia.

“Kami bangun itu cuma sebelas bulan. Dulu tidak ada yang percaya kita mampu, tapi sekarang bisa dilihat. Contohnya kolam renang kami adalah yang terbaik di Asia, jangan dibandingkan dengan Jakarta, Bandung atau Surabaya, tapi bandingkan dengan Beijing, Seoul atau Singapura,” sambung Alex.

Kolam renang di Jakabaring, ujar Alex, dindingnya terbuat dari stainless steel yang merupakan salah satu teknologi teranyar dari Italia. Pencahayaan dari perusahaan Philips dengan sistem pengukur waktu dari perusahaan terkenal asal Swiss, Omega.

“Saking membanggakannya, pak Presiden SBY menyaksikan sendiri penandatanganan MoU antara gubernur Sumsel dengan CEO Omega di Jenewa sana,” tutup Alex dengan bangga.

Sumber: RMOL

Leave a Reply

Your email address will not be published.