PDIP Pertanyakan Wewenang BNN Bocorkan Ada Sel Mewah Di Lapas Cipinang

Lapas BIN/net

TRANSFORMASINEWS.COM, JAKARTA. Baru-baru ini, Badan Narkotika Nasional (BNN) menemukan ruangan sel mewah yang ditempati narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cipinang, Jakarta Timur.

Anggota Komisi III DPR RI, Junimart Girsang mengaku pihaknya bersama beberapa anggota komisi hukum lainnya sudah berkunjung ke Lapas Cipinang. Namun disana, pihaknya sama sekali tak menemukan keberadaan sel mewah itu.

“Saya kira begini, saya baru melakukan kunjungan ke Cipinang, saya tidak menemukan tentang informasi ini,” katanya saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (13/6).

Politisi PDI Perjuangan ini mempersoalkan BNN yang membocorkan informasi yang seharusnya bukan menjadi kewenangannya.

“Begini, ini yang perlu kita kaji, bagaimana mungkin misalnya BNN bisa menginformasikan sedemikian sementara itu bukan ranah BNN sendiri. Oleh karena itu akan kita kroscek melalui kesekretariat utk melakukan lakukan fungsi koordinasi dan komunikasi dngn pak Ditjen Pas. Kalau diharuskan ke sana, ya kita ke sana,” ujarnya.

Dipertegas apakah pihaknya perlu meminta keterangan BNN, Junimart mejelaskan pihaknya akan melakukan pendalaman soal temuan BNN tersebut.

“Nanti dulu. Kalau memang ada temuan itu kita akan koordinasi dengan segala lembaga terkait. Karena memang ini bukan barang yang terbaru beritanya, sudah sering. Cuma terakhir saya ke sana, saya lihat clear ya. Bersih. Itu dua bulan lalu. Termasuk ke Cipinang dan Salemba,” demikian Junimart.

 Sumber:Rmol.co

Posted by: Admin Transformasinews.com