KPK tak Gentar Periksa Budi Gunawan Meski Jadi Kapolri

calon-kapolri-komjen-pol-budi-gunawan-897
Calon Kapolri, Komjen Pol Budi Gunawan menerima kunjungan Komisi III DPR RI di kediamannya, di Jalan Duren Tiga Barat VI Nomor 21, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (13/1/2015). FOTO:THE JAKARTA POST/DHONI SETIAWAN

TRANSFORMASINEWS, JAKARTA – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Bambang Widjojanto menegaskan, KPK tak gentar memeriksa Budi Gunawan meski sudah menjabat Kapolri. KPK akan terus melakukan tugasnya untuk menelusuri kasus dugaan suap dan penerimaan gratifikasi terkait rekening mencurigakan yang menyandung Budi Gunawan.

“KPK akan melakukan tugas dan fungsi seperti biasa,” ujar Bambang di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (14/1/2015).

Menurut Bambang, KPK sudah mendapat jaminan dari Kapolri Jenderal Polisi Sutarman, jika kasus ini tidak akan dihalang-halangi.

Bambang pun yakin, Budi Gunawan cukup bertanggung jawab terhadap kasus yang menimpanya. Apalagi, Budi kini menjadi satu-satunya calon Kapolri yang punya masalah hukum.

“Kami meyakini semua penegak hukum tidak akan melangar hukum apalagi kapolri sudah meberikan jaminan terhadap kasus ini,” tegas dia.

Sumber: SRIPOKU.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published.