Kabulog Sub Divre OKU : Raskin Tidak Layak Konsumsi Harus Dibuktikan Hasil Laboratorium

Kepala Perum Bulog Sub Divre Ogan Komering Ulu (OKU), Junaidi Hanafiah.

TRANSFORMASINEWS.COM, BATURAJA. Kepala Perum Bulog Sub Divre Ogan Komering Ulu (OKU), Junaidi Hanafiah berdalih, jika beras peruntukan pada masyarakat miskin (Raskin) yang didistribusikan masih layak konsumsel.

Hal ini disampaikan Junaidi, menangkis adanya Raskin yang didistribusikan yang berubah warna dan berbau tak sedap, bahkan uletan, dari salah satu warga di Kecamatan Lubuk Raja, OKU, Jumat (02/06).

“Beras yang kami distribusikan masih layak dikonsumsi oleh masyarakat, sepanjang belum ada hasil laboratorium yang menyatakan jika beras tersebut tidak layak konsumsi. Kita tidak bisa mengira-ngira beras layak atau tidak sebelum ada surat keterangan dari laboratorium,” ujar Junaidi.

Ia menjelaskan, Raskin yang beredar merupakan beras medium yang harganya Rp.7.300. Junaidi juga berkilah, tidak ada beras seharga itu. “Murah tapi bagus silakan cari ada tidak.

Jika jelek ya memang segitu kualitasnya. Lain dengan beras premium yang harganya Rp.8.000-an. Itu beras bagus. Kalau mau bagus ya jangan beli yang medium,” singgungnya.

Junaidi menyebutkan, jika beras yang didiatribusikan kepada masyarakat merupakan stok tahun 2016 yanh masih tertimbun di gudang sebanyak 5.000 ton dan itu harus dihabiskan.

“Kami (Bulog) tidak bisa membeli beras lagi jika beras di dalam gudang masih ada. Makanya kita distribusikan beras ini kepada masyarakat,” imbuhnya.

Sumber:Fornews.co

Posted by: Admin Transformasinews.com