Jokowi Kumpulkan Para Gubernur

thumb_837961_06451624112014_Raker_Bogor_(2)
Presiden Joko Widodo, Senin (24/11) kembali bertemu dengan 34 Gubernur se Indonesia yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat/REL

TRANSFORMASINEWS, BOGOR.  Presiden Joko Widodo, Senin (24/11) kembali bertemu dengan 34 Gubernur se Indonesia yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat.

Pertemuan ini merupakan pertemuan kedua yang sebelumnya digelar di Istana Negara Jakarta. Dalam pertemuan itu Presiden didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menko Perekonomian Sofyan Jalil  dan Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo.

Menurut Mendagri Tjahyo Kumolo pertemuan seperti ini juga akan dilanjutkan Presiden dengan para Bupati dan walikota se Indonesia, karena menurut Tjahyo Presiden akan lebih banyak mendengarkan laporan dari daerah agar dapat mempercepat pelaksanaan pembangunan didaerah dengan memotong jalur birokrasi yang tidak efektif.

Pertemuan tertutup yang dimulai pukul 10.00 WIB itu Presiden memberikan kesempatan kepada para Gubernur untuk menyampaikan berbagai program pembangunan unggulan didaerahnya, disamping itu Presiden  juga menyampaikan arahan kebijakan Nasional di Daerah agar ada sinkronisasi program pusat dan daerah.

Ditempat yang sama Presiden juga menyampaikan beberapa hal hasil lawatanya ke Luar Negeri baru baru ini.  Dalam kesempatan itu Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin menyampaikan sejumlah program ungguan Sumatera Selatan diantaranya pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Api Api (TAA) yang merupakan suatu kawasan yang terintegrasi satu dengan yang lain.
Selain KEK TAA Program Unggulan Sumsel lainya adalah pembangunan rel Kereta Api Tanjung Enim –  Tanjung  Api api serta pembangunan Infrastruktur Pertanian dan Perkebunan.

Sumber:  [rel/RMOL]

Leave a Reply

Your email address will not be published.