Jalinteng di Prabumulih Ditarget H-10 Lebaran Mulus

TRIBUNSUMSEL.COM/EDISON Beberapa pekerja dari PT Gajah Mada ketika melakukan pekerjaan perbaikan jalan lintas tengah di kota Prabumulih, Kamis (8/6/2017).

TRANSFORM.COASINEWSM, PRABUMULIH. Para pemudik yang bakal melintasi jalan lintas tengah (Jalinteng) sumatera khususnya di kotaPrabumulih, bisa bernafas lega dan menikmati jalan mulus ketika mudik lebaran. Pasalnya, sejak sepekan terakhir sejumlah ruas jalan yang rusak telah mulai dilakukan perbaikan oleh pihak pelaksana proyek.

Pantauan Tribunsumsel.com pada Kamis (8/6/2017), sejumlah titik kerusakan jalan seperti jalan berlobang maupun jalan amblas mulai dari gerbang masuk Kota Prabumulih sampai Tugu air mancur, jalan lingkar hingga jalan menuju Kabupaten Muaraenim mulai dilakukan perbaikan.

Sejumlah pekerja dari PT Gajah Mada yang merupakan pemenang proyek perbaikan jalan nasional itu dengan menggunakan alat mulai mengeruk jalan rusak untuk dirapikan dan selanjutnya dilakukan pengaspalan ulang.

Tidak hanya jalur kiri arah kota Prabumulih atau muaraenim namun jalur sebaliknya juga dilakukan perbaikan oleh pihak pelaksana atau pemborong proyek perbaikan tersebut.

Bahkan, pihak pelaksana yang dibincangi disela-sela mengawasi pekerja melakukan perbaikan jalan, pihaknya menargetkan H-10 Idul Fitri 1438 Hijriah sudah mulus dan bisa dilalui pemudik.

“Kami menargetkan H-10 jalan selesai dikerjakan dan bisa digunakan atau dilalui para pemudik untuk pulang kampung,” ungkap Daryanto, pelaksana lapangan dari pihak kontraktor ketika diwawancarai ketika mengerjakan perbaikan di kawasan JalanJendral Sudirman Kecamatan Cambai.

Daryanto mengatakan, untuk mengejar target perbakan jalan tersebut selain menambah jam kerja, pihaknya membagi tugas pekerja melobangi jalan rusak dan mengaspal. “Ada yang bagian melubangi jalan, ada yang bagian mengaspal jadi kerja menjadi cepat. Kami berharap kerja tidak ada halangan dan selesai sesuai target,” bebernya.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemkot Prabumulih, M Sufi ST mengatakan, proses perbaikan jalan nasional tersebut sudah berlangsung sejak beberapa pekan lalu.

“Karena jalan merupakan jalan negara maka yang memperbaiki Balai Besar, tidak hanya jalan di Prabumulih tapi di kota lain. Mereka telah koordinasi dengan kami dan melakukan perbaikan sejak sebelum puasa,” ungkapnya.

Sufi menuturkan, berdasarkan penyampaian ke pihaknya perbaikan jalan akan dikejar target selesai sebelum lebaran, sehinga pemudik bisa menggunakan jalan dengan baik. “Kita juga berharap semoga sebelum lebaran pekerjaan perbaikan akan selesai sehingga pemudik akan melintas dengan nyaman,” bebernya.

Sumber:Tribunsumsel

Posted by: Admin Transformasinews.com