Pimpinan DPRD Musirawas Akan Dilantik Pekan Depan

4-Pelantikan-BKKBN-Sekda-4-Lawang-OKI-300x199TRANSFORMASINEWS, MUSIRAWAS.  – Unsur Pimpinan DPRD Musirawas, Sumatera Selatan, akan dilantik pekan depan berdasarkan surat keputusan (SK) sudah ditandatangani Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin.
“SK pimpinan DPRD itu sudah diterima sebagai
dasar proses pelantikan pimpinan definitif dan sekarang tahap persiapan,” kata Sekretaris DPRD Musirawas Marzuki Syamsun, Kamis.
Ia mengatakan, unsur pimpinan sementara anggota DPRD itu akan mengadakan rapat guna membahas persiapan pelantikan pimpinan DPRD Musirawas.
Bila unsur pimpinan DPRD itu sudah definitif, maka akan dilanjutkan pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) untuk segera melaksanakan kinerja dewan secara maksimal terhadap masyarakat.
“Seluruh pekerjaan sudah ditunggu masyarakat dan kita akan segera menyelesaikan satu persatu, sehingga harapan masyarakat bisa tercapai,” ujarnya.
Berdasarkan catatan, keempat calon pimpinan dewan yang akan dilantik itu adalah untuk jabatan Ketua DPRD Yudi Fratama (PDIP), (wajah lama) wakil ketua 1 Toyeb rakembang (PAN), Wakil Ketua 2 Yuzakir Mahmud (Golkar), Wakil Ketua 3 M Ferby Hendriawan (Nasdem).
Ketua DPRD Musirawas sementara Yudi Fratama membenarkan bahwa SK unsur pimpinan DPRD Musirawas sudah turun dan dalam persiapan pelantikan.
Terkait pembahasan rencana pemisahan anggota dewan Kabupaten Musirawas (Mura) dan kabupaten pemekaranMusi Rawas Utara (Muratara), hingga saat ini belum diproses karena menunggu terbentuknya Alat Kelengkapan Dewan (AKD).
“Kita belum membahas adanya perubahan struktur pimpinan dewan pascapemisahan anggota dewan ke kabupaten pemekaran itu, karena Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum melaksanakan tahapan pemindahan DPRD induk ke kabupaten pemekaran Muratara,” katanya.
Saat ini dewan fokus pada pimpinan dan anggota yang berjumlah 45 orang yang ada di Kabupaten induk Musirawas, namun wacana pemindahan anggota dewan itu memang sudah ada.
Untuk kabupaten induk Musirawas dari 45 orang akan berkurang menjadi 40 orang, sedangkan Kabupaten Muratara diusulkan 25 orang anggota dewan, sesuai dengan jumlah penduduk di wilayah itu, ujarnya.

Sumber: (anjas/jurnalsumatra.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published.