Mualaf Belanda Nikahi Putri Sultan Malaysia dengan Mahar 70 Ribu Rupiah

TRANSFORMASINEWS.COM, JOHOR BARU. Putri dari salah seorang sultan Melayu dinikahi oleh seorang pria kebangsaan Belanda pada Senin (14/8) yang dirayakan dalam adat Muslim Melayu di Istana Bukit Serene, Johor Bahru.

Putri Tunku Tun Aminah Sultan Ibrahim, anak perempuan satu-satunya Sultan Johor, dinikahi oleh seorang mualaf asal Belanda, Dennis Muhammad Abdullah, setelah menjalin hubungan asmara selama tiga tahun.

Upacara pernikahan diadakan secara tertutup di Istana Bukit Serene pada pagi hari dan hanya dihadiri oleh kerabat dekat kedua pengantin. Pada pengucapan ijab Kabul, Dennis mengikuti tradisi Melayu dengan memberikan mahar sebesar 22.50 ringgit Malaysia atau sekitar 70 ribu rupiah untuk menikahi Putri Aminah.

Acara bagi undangan umum baru diadakan pada malam harinya dengan jumlah undangan yang hadir sekitar dua ribu orang. Tidak hanya itu acara pesta pernikahan juga akan disiarkan lewat sebuah layar lebar di pusat kota Johor Bahru.

“Saya membawa seluruh keluarga saya ke pusat kota untuk melihat acara pernikahan sang putri, pesanku kepada Tunku Aminah dan suaminya adalah semoga sehat dan panjang umur, dan juga semoga Allah memberkahi Anda dengan banyak keturunan,” kata Aziz Muhammad seorang penduduk Johor Bahru dilansir dari Al Arabiya.

Dennis yang menjadi Muslim pada tahun 2015 lalu mengubah namanya dari Dennis Verbaas menjadi Dennis Muhammad Abdullah. Setelah menikahi Tunku Aminah, Dennis memiliki kemungkinan untuk menjadi Sultan Johor. Meski demikian kans Dennis menjadi Sultan agak tipis karena biasanya gelar ini hanya diberikan kepada para pria dengan garis keturunan langsung.

Sumber: Halal Lifestyle.id (Mulki Razqa)

Posted by: Admin Transformasinews.com