LSM: Desak Polda Tangkap Mantan Kepala BKD Muba

lsm-desak-polda-tangkap-bka-mubaTRANSFORMASINEWS.COM, PALEMBANG. Puluhan aktifis yang tergabung dalam Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) 100 Persen Pro Rakyat “Dari Rakyat, Oleh Rakyat dan Untuk Rakyat” Jumat (30/12) yang lalu mendatangi markas Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel). Kedatangan mereka menuntut pihak Polda Sumsel mengusut kasus dugaan korupsi yang melibatkan mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) berinisial Rd.

Menurut koordinator aksi, R Hidayat, oknum pejabat dimaksud sudah mereka laporkan pada Rabu (30/11/2016) lalu dan Selasa (6/12/2016). Makanya pada Jumat kemarin (30/12) kembali turun untuk yang ketiga kalinya menyambangi Polda Sumsel untuk menanyakan sampai sejauh mana kasus yang sedang diselidiki oleh Polda Sumsel terkait laporan terhadap tindak pidana korupsi yang diduga dilakukan mantan kepala BKD Muba tersebut.

“Kami minta agar Polda segera memanggil, memeriksa bahkan menangkap serta memenjarakan kepala BKD Muba terkait kasus dugaan korupsi DPA Tahun Anggaran 2016,” bebernya.

Menurut dia, banyak penyimpangan yang sudah dilakukan oleh BKD Muba yang berkaitan dengan program pelayanan administrasi perkantoran, di antaranya penyediaan jasa komunikasi, sumber daya air dan listrik dengan jumlah anggaran Rp 223.336.000 dan penyimpangan-penyimpangan lainnya.

“Ini harus segera diusut, jelas sangat merugikan masyarakat Muba,” cetusnya.

Sementara itu Kasubid PID Polda Sumsel, Kompol H Siswo Hariyadi SH MH MM mengatakan, tuntutan para pendemo sudah diterima dan akan diserahkan ke Ditreskrimum. “Laporan tersebut sudah diterima untuk ditindaklanjut dan kami suruh para pendemo membuat laporan secara resmi untuk menindaklanjuti langkah-langkah hukum,” tukasnya.

Terpisah, saat dikonfirmasi tadi malam, nomor telepon pribadi milik Rd, mantan kepala BKD Muba yang kini menjabat staf ahli di Pemkab Muba, dalam posisi aktif namun tidak diangkat. Termasuk pesan singkat yang dikirimkan belum juga dibalas.

Sumber: Palpres/SAF

Posted by: Adim

Leave a Reply

Your email address will not be published.