Tokoh Pemekaran OKU Timur Dijadikan Nama Jalan

TRANSFORMASINEWS.COM, MARTAPURA. Untuk mengenang jasa-jasa dan menghormati tokoh-tokoh pemekaran OKU Timur untuk itu DPRD setempat membuat Rancangan Peraturan Daerah (Raperda)  inisiatif tentang Pedoman pemberian nama-nama jalan dan sarana umum di OKU Timur.

Ketua Badan Pembentukan Perda DPRD OKU Timur DPRD Timur masa bhakti 2017-2019 Junaidi Majid kemarin (16/7) mengatakan, usulan pembuatan Raperda tentang Pedoman pemberian nama-nama jalan dan sarana umum di OKU Timur, dirasakan sangat penting. Tujuannya untuk mengenang dan memberikan rasa hormat pemerintah daerah dan masyarakat di kabupaten ini. Mengingat jas-jasa tokoh pemekaran ini sangat besar sehingga bisa lahirnya OKU Timur.

“Wajarkan jika kita menghormati  dan mengingat jasa-jasa tokoh pemekaran kabupaten kita karena tanpa perjuang keras tokoh-tokoh itu belum tentu OKU Timur menjadi sebuah kabupaten seperti saat ini,” ujarnya.

Dikatakan, jika bukan Pemerintah daerah dan masyarakat Bumi Sebiduk Sehaluan siapa lagi yang akan menghormati dan mengingat jasa-jasa tokoh pemekaran itu. Atas dasar itu juga sehingga DPRD OKU Timur berinisiatif membuat Raperda sebelum dijadikan Perda tentang Pedoman pemberian nama-nama jalan dan sarana umum di OKU Timur.

Tokoh-tokoh pemekaran yang namanya akan diabadikan untuk nama jalan  di kabupaten yang lebih dikenal sebagai daerah penghasil pangan ini diantaranya Drs H Syahril Oesman, H Mansyur Abas, H Syarwani Jakfar, Fauzi Aso, H Rasyid, Amin Jakfar, Amri Iskandar. Tokoh-tokoh ini tanpa pamrih dan sukarela berjuang untuk menjadikan OKU Timur menjadi kabupaten,ungkapnya.

“Nama-nama tokoh pemekaran ini kita abadikan menjadi nama  jalan-jalan  protokol yang ada di kabupaten kita, ini merupakan salah satu  bentuk penghargaan masyarakat dan Pemerintah OKU  Timur,” kata politikus asal Partai NasDem ini.

Lebih lanjut Junaidi mengatakan,  Perda akan dibahas dan akan diparipurnakan pada senin 24 Juli 2017. Untuk itu dirinya mengharapkan doa dan dukungan masyarakat agar proses penggodakan Perda ini bisa berjalan lancar.

Sumber:Okutimurpos (rel)

Posted by: Admin Transformasinews.com