Warga Tapus Lembak dan Sekitarnya Dambakan Lancarnya Sinyal Internet

TRANSFORMASINEWS.COM- Peringatan sedekah adat dan hari ulang tahun ke 754 desa Tapus Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan pada Minggu (08/10/2023) berlangsung meriah dan semarak.

Ketua Adat Desa Tapus yang juga sebagai wakil ketua DPRD Muara Enim Hadiono SH., mengucapkan terimakasihnya atas kehadiran serta doanya dari para tamu undangan yang hadir di acara sedekah adat desa Tapus ini.

Desa Tapus genap berusia 754 tahun, namun dalam era digital saat ini, tentunya juga mengharapkan kontribusi dari Pemerintah terkait kebutuhan masyarakat, seperti Sinyal internet belum terealisasi didesa Tapus termasuk di 5 Desa di Kecamatan Lembak, dan berharap kepada Bupati dan Kominfo Muara Enim untuk segera menindak lanjuti, seperti untuk mendirikan tower sinyal internet.

Lanjutnya, serta kalangan anak muda para generasi muda untuk difasilitasi lapangan sepak bola, dan pemeliharaan ruas jalan Lembak -Modong untuk segera dilakukan rehab jalan untuk dilanjutkan secepatnya, karena ini murni aspirasi masyarakat yang kita sampaikan, agar kiranya Bupati Muara Enim meresponnya,”ucap wakil ketua DPRD Muara Enim Hadiono, SH.

Ditambahkan Hadiono, bahwa tengah memasuki musim panas dan kemarau ini, warga masyarakat dihimbau untuk selalu waspada dan berhati-hati untuk tidak melakukan pembakaran yang berakibat fatal, dan melalui peringatan sedekah dusun ini mari kita tingkatkan untuk terus menjaga kelestarian tradisi kita.

“Selamat Ulang tahun ke -754 Desa Tapus, semoga dengan peringatan sedekah adat dan ulang tahun desa Tapus yang kita cintai ini, akan terus terjalin ikatan silaturahmi yang baik, diantara kita semua “Tutur Hadiono, SH,
yang juga sebagai putra daerah dan ketua DPD Partai Golkar Muara Enim tersebut.(08/10).

Pj Bupati Muara Enim Drs H Ahmad Rizali, menyambut baik atas terselenggaranya sedekah adat dan hari ulang tahun Desa Tapus yang ke 754 tahun ini, berharap dengan adanya sedekah adat tersebut, terus menjadi tradisi yang baik serta dilestarikan guna menghargai para leluhur didesa Tapus dan atas nama Bupati Muara Enim kami mendoakan kedepannya desa Tapus akan lebih maju lagi, “ucap Pj Bupati Muara Enim (08/10).

Turut hadir dalam memenuhi undangan sedekah adat desa Tapus pada Minggu (08/10/2023) Kapolres Muara Enim, Dandim 0404 Muara Enim, Asisten Pemkab.Muara Enim, Bupati PALI, beberapa para Kadin, Camat Lembak, Kapolsek Lembak, para Kades Sekecamatan Lembak, dan beberapa para Caleg, seperti Ruli Alex Noerdin, dan unsur undangan lainya. Sementara dalam acara peringatan sedekah adat dan ulang tahun yang ke-754 tahun desa Tapus tersebut, turut dimeriahkan artis Weni sang juara vocalis Dangdut Akademi Asia Indosiar dengan diiringi Musik Person.(JG*)

About Admin Transformasinews

"Orang yang mengerti itu mudah untuk memaafkan"

View all posts by Admin Transformasinews →