Wabup Batanghari Hadiri Rakor Program PTSL 2021

TRANSFORMASINEWS.COM, JAMBI

Wakil Bupati Batanghari, H Bakhtiar SP., menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) 2021 Kabupaten Batanghari. Rapat dipimpin langsung oleh Kepala Dinas PMD, Arief Budiman, yang bertempat di ruang pola besar kantor Bupati Batanghari Rabu, (02/06/2021).

Selain dihadiri Wabup, juga turut dihadiri oleh Kepala Badan Pertanahan Nasional, para Camat yang ada di lingkup Kabupaten Batanghari, serta dihadiri oleh 33 kepala desa yang berada di dalam ruang lingkup Kabupaten Batanghari.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Batanghari, H Bakhtiar SP., menyampaikan kepada seluruh PJ Kades dan Kades Definitif, bahwa ada dua program saat ini mengenai pertanahan, yakni PT Redis dan PTSL.

Bakhtiar mengharapkan kepada kepala desa agar memfasilitasi masyarakatnya masing-masing, sebab progres sertifikat 30.360 ini di akhir Juni harus sudah tuntas.

“Dan untuk selanjutnya tinggal kita pengukuran saja,” katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Pertanahan Nasional mengatakan, bahwa program ini sudah berjalan satu tahun yang lalu, meski terhambat oleh covid-19.

“Untuk target per 01 Mei 2021 berada pada persentase 1,27 %, target ini sangat kecil sekali untuk skala progres yang harus di capai,” ungkapnya.

Disampaikannya bahwa, ada tujuh lokasi PTSL PM di tahun 2021 yakni Desa Jangga, Durian luncuk, Lopak Aur, Aur Gading, Hajran, Paku aji, dan Desa Simpang Aur Gading.

“Lokasi PTSL ini dilakukan oleh pihak ketiga dan akan dilaksanakan pengukuran dan pihak Kepala Desa hanya memberikan Izin saja,” jelasnya.

Terkait tunggakan di tahun sebelumnya, agar segera dilakukan pensertifikatannya supaya segera dilegalisasi.

“Dan pengharapan kami di Kabupaten Batanghari agar terdaftar semua dan demi kebaikan Batanghari Kedepannya,” pungkasnya.

About Admin Transformasinews

"Orang yang mengerti itu mudah untuk memaafkan"

View all posts by Admin Transformasinews →