Terharu Kerja Kerasnya, Potret Eks Walikota Prabumulih Ridho Yahya Sawer Emak-Emak di Jalanan

TRANSFORMASINEWS.COM- Eks Walikota Prabumulih dua periode Ir H Ridho Yahya sawer emak-emak di jalanan antara Kabupaten PALI menuju Kota Sekayu, Musi Banyuasin, Jum’at, 10 November 2023.

Tindakan tersebut dipicu, lantaran Ridho Yahya merasa terharu dengan usaha dua orang emak-emak tersebut yang membawa sayur mayur atau hasil pertanian dengan sepeda motor. Nampak, ada beberapa karung yang berisi sayur mayur yang dibawa emak-emak tersebut.

“Stop…stop dulu teriak Ridho Yahya memanggil emak-emak yang lagi melaju dengan sepeda motornya”

“Ya Allah senang jingoknyo. Senang jingok kamu berusaha itu nah,” kata Ridho seraya memberikan saweran kepada emak-emak tersebut.

Disawer Ridho, kedua emak-emak tersebut tak lupa mengucapkan terimakasih.

“Terimakasih yek,” ujar emak-emak tersebut yang dijawab “Au, senang lihat kamu berusaha itu na, ati-ati be ye,” sahut Ridho Yahya.

Untuk diketahui, Ir Ridho Yahya adalah salah satu mantan kepala daerah yang sangat familiar di wilayah Sumatera Selatan. Sebelum menjabat Walikota Prabumulih dua periode 2013-2018, 2018-2023, ia adalah Wakil Walikota Prabumulih di era kepemimpinan Drs H Rahman Djalili 2008-2013.

Saat menjadi orang nomor 1 di Kota Nanas, Ridho Yahya terkenal sosok pemimpin yang tak berjarak dengan wong cilik. Hal ini bisa dilihat dari gaya hidupnya yang sederhana dan selalu menyempatkan diri melayat warganya bila ada yang meninggal dunia.

Bahkan, tak lagi menjabat kepala daerah, Ridho Yahya saat ini rajin melakukan silaturahmi dengan kalangan masyarakat pelosok desa di berbagai kabupaten/kota di Sumsel dengan bermain bola.

Momentum bermain bola, Ridho ibarat pepatah sambil menyelam minum air. Sambil melakukan silaturahmi dan bermain bola, Ridho nampaknya tak bisa melupakan kebiasaannya berbagi kepada warga dengan menyawer para penonton atau anak-anak bila ia mencetak gol. Ridho pun tak segan-segan memborong dagangan para pedagang yang sedang berjualan kemudian dibagikan kepada warga.

Berikut videonya: 

About Admin Transformasinews

"Orang yang mengerti itu mudah untuk memaafkan"

View all posts by Admin Transformasinews →