SYAIFUL BAHKRI SIAP PERJUANGKAN KESEJAHTERAAN PETANI

TRANSFORMASINEWS.COM, BANYUASIN. Bakal Calon Bupati Banyuasin, Ir Syaiful Bakhri, AR, MSi jika dipercaya masyarakat memimpin Kabupaten Banyuasin lebih fokus pada pembangunan fisik yang menjadi prioritas utama dan harus didukung dengan mental masyarakat. Tak kalah penting lagi, mantan Kepala Dinas Pertanian Banyuasin ini berjanji siap perjuangkan kesejahteraan petani. Karena mayoritas mata pencarian rakyat Banyuasin 80 persen pertanian.

Demikian itu garis besar visi dan misi Syaiful Bakhri saat dipaparkan ketika pengembalian formulir di DPD II Partai Golkar Kabupaten Banyuasin. Menurut dia, semua sektor potensi daerah seperti Minyak, Gas dan Batubara harus dieksploitasi untuk meningkat perekonomian masyarakat. “Namun, semua itu tanpa didukung dengan pendidikan tidak akan berhasil. Jadi, harus dipersiapkan mulai dari sekarang,”ujar Syaiful Bakhri, kemarin.

Kemudian, ketahanan pangan di Kabupaten Banyuasin harus kuat, apalagi 80 persen wilayah Banyuasin berbasis pertanian. “Dengan pangan kita kuat dan hebat tentu stabilitas keamanan akan terjamin. Kalau pangan kita tidak cukup imbasnya kriminalitas meningkat,”bebernya.

Selain itu, Aparatur Sipil Negara (ASN) harus dibenahi. “Diharapkan pelayanan kepada masyarakat harus diutamakan, jangan sampai tidak dilayani. Begitu juga dalam pengelolaan anggaran harus tepat sasaran sehingga kepentingan masyarakat dapat tercover dengan baik,”tegasnya. “Saya bekerja di birokrasi jadi tahu betul, untuk itu sisa umur saya ini dihabiskaan untuk mengabdi kepada masyarakat Banyuasin,”tuturnya.

Sementara Ketua DPD II Partai Golkar Banyuasin, Irian Setiawan mengatakan bagi bakal calon bupati yang mengembalikan formulir batas waktu telah ditentukan. Pihaknya akan mengajukan berkas calon kepada DPD Partai Golkar Provinsi minimal 2 pasang berkas-maksimal 5 pasang. “Saat ini yang mengembalikan berkas sebanyak 21 bakal calon bupati dan wakil bupati Banyuasin. Yang menjadi penilaian kami seperti elaktabilitas, adiministrasi dan komunikasi yang baik,”katanya.

Sumber: Palpres.com BUD

Posted by: Admin Transformasinews.com