Sejarah Al Nasrr, Klub Sepak Bola Arab Saudi yang Berani Kontrak Cristiano Ronaldo Hingga 2025

TRANSFORMASINEWS.COM-Klub sepak bola Arab Saudi Al Nassr telah mengumumkan penandatanganan kapten Portugal Cristiano Ronaldo, dalam langkah penting untuk sepak bola di Timur Tengah.

Pemenang Ballon Dor lima kali itu menjadi agen bebas bulan lalu ketika kontraknya dengan klub Inggris Manchester United diakhiri.

Dibentuk pada tahun 1955, Al Nassr adalah klub yang berbasis di ibukota Saudi, Riyadh yang bermain di divisi teratas negara, Liga Profesional Saudi (SPL), yang memiliki 18 tim.

Melansir Al-Jazeera, para pemain Al Nassr mengenakan seragam kuning dan biru sementara kandang mereka, Msool Park, berkapasitas 25.000.

Al Nassr telah memenangkan total sembilan gelar liga, dengan yang terakhir di musim 2018-2019. Mereka adalah tim tersukses kedua di liga, di belakang Al Hilal yang berbasis di Riyadh, yang telah menang 18 kali.

Al Nassr saat ini duduk diurutan kedua di liga setelah 10 pertandingan, tertinggal dua poin dari pemimpin klasemen Al Shabab.

Musim lalu, tim finis ketiga, enam poin di belakang juara Al Hilal.

Al Nassr juga memenangkan kejuaraan sistem gugur negara itu, Piala Raja, enam kali. Kemenangan terakhir mereka adalah pada tahun 1990.

Penampilan terbaik Al Nassr di Liga Champions AFC, kompetisi klub utama Asia, terjadi pada tahun 1995 ketika mereka menjadi runner-up di belakang Ilhwa Chunma dari Jepang.

Tim Saudi telah memenangkan Liga Champions AFC enam kali, dengan Al Hilal mengklaim rekor empat gelar dan Al Ittihad memenangkan kompetisi kontinental dua kali.

Al Nassr mengatakan Ronaldo, 37, akan bergabung dalam kesepakatan hingga Juni 2025 tetapi tidak mengungkapkan rincian keuangan.

Superstar Portugal itu sekarang akan bergabung dengan pahlawan Piala Dunia Kamerun Vincent Aboubakar, yang datang dari bangku cadangan untuk mengubah permainan melawan Serbia dan mencetak gol kemenangan untuk mengejutkan Brasil dalam pertandingan grup terakhir mereka di Qatar.

Pemain asing terkenal lainnya dalam skuat Al Nassr termasuk kiper Kolombia David Ospina, yang sebelumnya bermain untuk Arsenal dan Napoli, serta mantan pemain internasional Brasil dan gelandang Luiz Gustavo.

Klub SPL dapat mendaftarkan delapan pemain asing tetapi hanya tujuh yang dapat disebutkan dalam skuad hari pertandingan.

Pencetak gol terbanyak liga sepanjang masa, Majed Abdullah, menghabiskan seluruh karir klubnya antara tahun 1977 dan 1998 di Al Nassr. Mantan striker Arab Saudi itu mencetak 189 gol dan rata-rata mencetak hampir satu gol per pertandingan.

Sumber: Al-Jazeera

About Admin Transformasinews

"Orang yang mengerti itu mudah untuk memaafkan"

View all posts by Admin Transformasinews →