SD Negeri 20 Muara Enim Gelar Panen Karya P5

TRANSFORMASINEWS.COM – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 20 Muara Enim menggelar panen karya seni pertunjukan siswa siswi untuk memamerkan hasil projek penguatan profil pelajar pancasila (P5) dengan tema Bhineka Tunggal Ika “BERANI” Bersatu Dalam Harmoni. berlangsung di halaman sekolah, Kamis (07/12/2023).

Kegiatan ini merupakan implementasi dari kurikulum merdeka guna memotivasi peserta didik terus meningkatkan kreativitas sebagai ajang seni pertunjukan yang berimplementasi budaya daerah
serta untuk melestarikan budaya lokal dan melatih mental peserta didik.

Rita Hayati Kepala Sekolah SDN 20 Muara Enim mengungkapkan bahwa P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) ini merupakan salah satu pembahasan penting dalam kurikulum merdeka, dengan tujuan menjadikan peserta didik sebagai penerus bangsa yang unggul dan produktif serta dapat turut berpartisipasi mewujudkan pelajar sepanjang hayat yang kompeten, berkarakter dan berperilaku sesuai dengan nilai-nilai pancasila,” ujarnya.

Sementara itu Budianto Kasi Penilaian Bidang SD menyampaikan “P5 ini memberikan ruang dan waktu untuk peserta didik mengembangkan kompetensi dan memperkuat karakter, merencanakan proses pembelajaran, serta berkolaborasi dengan mata pelajaran yang lain untuk memperkaya hasil pembelajaran,” tambahnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Disdikbud, Koorwil Kecamatan Muara Enim, Sub Koordinator Penyiaran Kabupaten Muara Enim Diskominfo, para kepala sekolah dasar, Ketua Komite, Dewan Guru, Wali Murid dan tamu undangan lainnya. (Agus v).

About Admin Transformasinews

"Orang yang mengerti itu mudah untuk memaafkan"

View all posts by Admin Transformasinews →