PWI Muara Enim Akan Gelar Uji Kompetensi Wartawan

ukw-pwi-muara-enim
Uji Kompetensi Wartawan, FOTO DOK: Kompasiana

TRANSFORMASINEWS.COM, MUARA ENIM Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Muara Enim akan menggelar Tes Uji Kompetensi Wartawan (UKW) pada 28-29 November mendatang.Jumat, (11/11/2016).

Seperti yang di katakan oleh Ketua PWI Kabupaten Muara Enim, Andi Candra kepada Awak media bahwa kegiatan UKW ini bertujuan untuk meningkatkan Profesionalitas wartawan khususnya yang bertugas di Kabupaten Muara Enim.

“Kemudian UKW ini bertujuan untuk melatih agar wartawan lebih terarah dan lebih Profesional dalam menjalan tugas dan syaratnya utamanya wartawan tersebut merupakan anggota PWI dulu,” jelasnya.

Ia juga mengatakan direncanakan dalam kegiatan UKW tersebut akan di ikuti oleh 21 Wartawan.

PWI Muara enim
Ketua PWI Muara Enim, Andi Candra

“Untuk tim penguji itu ada empat orang tiga orang penguji dari Dewan Pers yang merupakan penguji UKW tingkat Nasional dan satu orang dari PWI Sumsel,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu Andi juga mengatakan kedepan ia berharap agar seluruh wartawan yang bertugas di kabupaten Muara Enim khususnya yang tergabung dalam keanggotaan PWI Kabupaten Muara Enim dapat mengikuti dan lulus uji kompetensi wartawan ini.

“Masih bisa dihitung dengan jari anggota PWI Muara Enim yang lulus UKW, dan kedepan kita berharap seluruh anggota PWI bisa ikut dan lulus UKW,” katanya.

Di tambahkannya diharapkan melalui UKW ini, selain terciptanya wartawan yang Profesional juga dapat meningkatkan kemampuan wartawan dalam menjalankan tugas jurnalistik.

“Selain itu, sertifikat UKW menjadi syarat mutlak harus dimiliki oleh wartawan yang Profesional, Sebab sekarang ini, segala bentuk kegiatan jurnalistik yang diikuti wartawan harus terlebih dahulu lulus UKW. Seperti mengikuti sekolah jurnalistik, kegiatan pekan olahraga wartawan nasional (Porwanas) maupun berbagai kegiatan jurnalistik lainnya,” jelas Andi Chandra.

Laporan:Ika Anggraeni

Sumber:Tribunsumael.com

Posted by: Admin Transformasinews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.